Memulai Bisnis Saham Online Dengan Modal Kecil

By on June 21, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 273 kali

Investasi Saham – Kategori investasi saham  dengan Contract for difference merupakan salah satu trading yang  universal dimana trading ini menjadi popular sejak beberapa tahun belakangan terutama bagi pra trader pemula. Dengan melakukan cfd trading, maka sangatlah mungkin untuk melakukan trading dengan pergerakan harga dari berbagai instrument keuangan namun tak memiiki keharusan kepemlikan secara fisik. Untuk saat in, trading cfd yang diperbolehkan termasuk saham, indeks utama, komoditas serta mata uang.

Trend Naik dan Turun di Pasar Trading

Sebagai salah satu instrument investasi yang fleksibel, CFD membuka kemungkinan akan spekulasi keuntungan. Dengan cfd, anda dapat berspekulasi akan terjadinya penurunan harga yang dikenal dengan Going short dengan cara menjual cfd, ataupun ketika percaya pasar saham akan naik, dengan membeli cfd yang dikenal dengan term Going Long.  Pembeli saham di CFD mendapatkan penyesuaian dividen dari jumlah divuden yang diumumkan, apabila mereka berada dalam posisi Long terbuka pada instrument awal sesi trading, maka pada pembayaran penyesuaian yang bertepatan dengan tanggal ex-dividen. Sebaliknya, pada posisi short, maka penyesuaian dividen akan dipotong dari akun klien.

Mengetahui  Posisi Saham CFD

Apabila anda percaya saham yang dimiliki oleh anda akan mengalami penurunan harga, namun masih tetap ingin mempertahankannya, maka strategi hedging merupakan strategi yang tepat. Hal ini bertujuan agar portfolio anda terlindungi dari  risiko dengan cara membuka posisi CFD Short pada portfolio pembelian kontrak saham cfd anda. Keuntungan dari Going Short cfd akan mengganti adanya kerugian dari penurunan harga asset yang ada dalam portfolio anda. Dengan demikian, anda akan memiliki biaya transaksi yang bernilai lebih  rendah dibandingkan dengan hedging penjualan saham fisik untuk membeli kembali saham tersebut dengan harga yang lebih murah dikemudian hari.

Cara membeli saham secara online

Setelah mengenal perdagangan saham cfd,  maka ini saatnya anda mulai memikirkan bagaimana cara memulai perdagangan saham online,yaitu dengan cara membeli saham secara online. Terdapat  beberapa langkah mudah untuk memulai membeli saham secara online. Berikut langkah mudah untuk membeli saham secara online.

  • Membuka rekening saham. Sebagai pemegang saham, kita harus terdaftar sebagai nasabah dari suatu sekuritas baik itu pialang maupun broker. Perusahaan sekuritas merupakan perantara agar kita dapat membeli saham di Bursa efek. Satu hal penting dalam membeli saham online, pastikan broker yang dipilih menyediakan software trading online yang mudah digunakan dan bagus. Pembukaan rekening saham gratis tanpa biaya cukup dengan melengkapi formulir dan dokumen yang diperlukan.
  • Langkah selanjutnya adalah deposit dana, yaitu dengan menyetor dana sejumlah nominal minimal yang ditentukan oleh broker terkait. Rekening dana investor merupakan rekening bank dengan atas nama pemilik rekening, namun tidak ada buku tabungan maupun ATM. Hal ini karena RDI (rekening Dana Investor ) hanya digunakan untuk menyimpan dana sebelum akhirnya dipakai untuk pembelian saham.
  • Melakukan install software trading online. Broker anda akan menyediakan download dan install software trading online, bisa berupa versi PC maupun mobile ( android/iphone). Di online trading software ini, anda bisa melihat penggunaan dana yang sudah disetor.
  • Melakukan aktivitas jual beli saham dengan software. Setelah download dan install software, maka anda siap untuk bertransaksi.

Langkah  terakhir adalah tetap berjalan pada jalur aman dalam setiap transaksi jual beli saham anda. Maksudnya, pelajari bagaimana bertransaksi secara tepat serta strategi dalam bertransaksi karena masing-masing Kategori investasi saham  memiliki risiko yang berbeda.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty