Memeriksa Rekening Bagi Pasangan

By on June 10, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 284 kali

Perencanaan Keuangan – Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama bahwa ketika pasangan menikah keuangan mereka menjadi tergabung dan segala sesuatu seperti menjadi satu. Dewasa ini, banyak orang yang memilih untuk menjaga hal-hal yang terpisah untuk berbagai alasan yang sah. Karena cara masyarakat telah berlangsung, keuangan kita telah menjadi sangat rumit dengan hutang dalam jumlah besar, tunjangan anak, dan pinjaman yang mereka mungkin dapatkan sebelum menikah. Itu benar-benar tergantung pada situasi dari pasangan bahwa memiliki rekening giro terpisah akan berhasil atau tidak.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah bahwa Anda berdua perlu duduk di meja dan membahas semua opsi yang tersedia untuk Anda, jujur dan terbukalah tentang kesejahteraan keuangan Anda dan buatlah keputusan dari hasil petimbangan berdua. Secara tradisional, pasangan membuka rekening giro dari jenis gabungan, ini adalah cara terbaik untuk menggabungkan keuangan bersama-sama di kedua sisi. Namun, penting bahwa kedua pihak bertanggung jawab atas keluar masuknya uang ke dalam rekening bersama. Hal ini akan membutuhkan komunikasi yang konsisten, menyimpan tanda terima yang diketahui besama, dan memperbarui register terus, ini akan memberikan orang lain pengetahuan tentang apa yang telah terjadi. Ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki masalah dengan menjaga penerimaan atau melacak cek tertulis.

Pilihan lain yang mungkin tersedia untuk pasangan adalah memiliki dua rekening terpisah dan satu gabungan. Ada berbagai aspek baik dari skenario ini, Anda membuat kesepakatan tentang jumlah yang harus ditabung bagi keduanya ke dalam rekening bersama setiap minggu, dua mingguan, atau bulanan dan ini harus mengarah pada biaya rumah tangga. Hal ini memungkinkan setiap pihak untuk menjaga rekening mereka sendiri, memiliki kebebasan finansial mereka sendiri, namun masih memberikan kontribusi bagi seluruh kebutuhan rumah tangga. Anda dan pasangan Anda disarankan duduk dan mendiskusikan berapa banyak yang harus ditempatkan ke dalam rekening bersama, untuk melakukan hal ini pertama kali mulailah dengan membuat anggaran yang secara khusus menguraikan semua biaya rumah tangga secara bulanan. Kewajiban Anda masing-masing adalah menempatkan setengah dari jumlah yang telah Anda berdua hitung sebagai anggaran untuk kebutuhan bulanan.

Akan tetapi cara semacam ini mungkin dapat membuat shock orang-orang terutama yang masih menjunjung tinggi konsep patriarkhal di mana pemenuhan kebutuhan keluarga harus ditanggung oleh pihak laki-laki. Atau setidaknya jika pihak laki-laki tidak dapat menanggung semuanya, dia harus menanggung dalam jumlah lebih besar.

Bagaimanapun juga metode seperti yang baru saja disebutkan di atas masih tetap relevan digunakan. Hanya dalam besaran nilai yang mungkin dapat disesuaikan untuk menjaga martabat pihak pria di mata keluarga.

Ini harus mencakup rekening tabungan untuk menabung berdua  untuk semua jenis tujuan yang Anda miliki seperti pendidikan anak, liburan, atau jenis lain dari tujuan keuangan Anda berdua. Dengan rekening terpisah, ini harus digunakan untuk melunasi semua hutang yang sudah ada yang mungkin harus Anda bayar dari sebelum pernikahan.