Membedakan Pemasaran Dan Penjualan

By on November 4, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 405 kali

Start-Up Bisnis – Pemasaran dan penjualan adalah salah satu komponen yang paling penting dalam menjalani bisnis. Sementara keduanya Saling tergantung. Banyak orang bingung antara pemasaran dengan penjualan dan hal ini merupakan kesalahan besar. Pemasaran melibatkan merancang produk sesuai dengan kebutuhan pasar dan pelanggan, mempromosikan produk melalui iklan dll serta menyiapkan harga yang kompetitif untuk produk yang akan dijual. Pemasaran adalah platform yang mendorong penjualan. Sementara di sisi lain proses penjualan adalah apa yang Anda lakukan supaya berhasil menjual produk dan mengambil kontrak. Penjualan dan pemasaran bersama-sama merupakan bagian dari penjualan dan yang satu tak  bisa tanpa yang lain. Keberhasilan bisnis adalah penting untuk keberhasilan dua kegiatan penting ini.

Pemasaran adalah tulang punggung dari masa depan perusahaan dan sebagai papan peluncur untuk penjualan. Sementara proses pemasaran meliputi desain produk, iklan dll, proses penjualan adalah pelaksanaan semua usaha yang melibatkan interaksi langsung dengan klien baik dengan pertemuan atau panggilan atau oleh jaringan. Tapi selalu ada persaingan yang sedang berlangsung antara keduanya, satu mengklaim dominansi yang lebih dari lainnya. Orang-orang pemasaran mengatakan mereka memiliki jasa besar  karena mereka pikir mereka yang mendesain produk, menetapkan strategi dan juga mengembangkan alat-alat penting untuk penjualan. Mereka mengatakan penjualan adalah hasil dari pemasaran dan dengan demikian harus mengikuti arahnya. Orang-orang penjualan mungkin tidak setuju dengan pandangan ini dan mungkin benar-benar berlawanan menurut mereka. Mereka berpikir bahwa  orang-orang penjualanlah yang benar-benar menjual produk dan menghasilkan uang untuk suatu bisnis.

Tapi banyak ahli percaya bahwa pemasaran harus memainkan peran penting di antara keduanya. Sebuah kampanye pemasaran yang sukses membuat penjualan menjadi mudah dan membuat orang percaya bahwa sebenarnya orang-orang penjualan adalah pemimpin yang dominan. Peran paling penting dari departemen pemasaran adalah untuk menciptakan peluang bagi departemen penjualan. Pemasaran mendorong keberhasilan penjualan dan mendorong penjualan perusahaan ‘. Pemasaran seperti dukungan hidup untuk penjualan, yang terus memback up departemen penjualan dan memungkinkan mereka untuk berhasil memberikan produk akhir. Tidak boleh ada perlombaan untuk mendapatkan supremasi atas departemen lain namun perlombaan adalah untuk memenangkan pasar dan pelanggan dapat bekerja sama.

Banyak perusahaan menggabungkan penjualan dan pemasaran menjadi  satu namun dalam kenyataannya mereka memiliki target yang berbeda. Sementara departemen penjualan tertarik dalam memenuhi persyaratan yang diminta pelanggan, departemen pemasaran sebenarnya sibuk belajar apa tuntutan pasar. Tujuan dari departemen pemasaran adalah untuk memprediksikan bagaimana pasar akan terbentuk di masa depan. Mereka harus membayangkan produk mereka dengan kebutuhan pasar untuk beberapa tahun ke depan dan siap untuk melakukan perubahan desain pada produk yang dianggap sesuai.

Sangat penting bahwa perusahaan mengintegrasikan departemen penjualan dan pemasaran secara bersama-sama. Ini adalah integrasi yang benar dari dua entitas sebagai  bahan bakar penting  pertumbuhan perusahaan. Orang-orang penjualan tidak harus hanya diperlakukan sebagai kolektor uang tunai. Setiap departemen memiliki peran sendiri dan harus berjalan beriringan dalam menjual produk dari perusahaan dan harus menjadi kriteria penting yang paling utama.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty