Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Investasi Properti Rumah

By on January 30, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,727 kali

Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Investasi Properti RumahInvestasi properti sepertinya akan menjadi sebuah bisnis yang cukup menjadi trend sekarang ini, banyak sekali yang menginginkan untuk bisa menjalankan bisnis properti ini sendiri. Karena dengan berinvestasi properti sudah cukup menjamin keuntungan yang berlebih, terutama adalah bisnis properti rumah, yang mana semuanya orang pasti membutuhkan tempat tinggal dan sampai sekarang pertambahan jumlah penduduk semakin hari semakin bertambah pesat, namun lahan yang ada sudah semakin terkikis. Terutama lahan di daerah jawa barat, sepertinya sudah semakin penuh saja, dan rata-rata orang menginginkan rumah di ibu kota karena aksesnya kemana-mana lebih mudah. Fenomena ini yang mengakibatkan penduduk kota di daerah ibu kota semakin padat dan sesak. Lalu apakah kita akan selalu berfikir untuk tetap memanfaatkan peluang bisnis properti disana? Padahal kalau kita melihat di daerah-daerah lain sepertinya masih banyak lahan yang kosong.

Memang orang memilih di ibu kota dengan alasan aksesnya mudah, akan tetapi jika sudah penuh apakah akan masih tetap untuk menginginkan tempat tinggal disana? Sepertinya kalau kita bisa berfikir lebih maksimal lagi masih banyak lahan kosong yang ada, contohnya pasti banyak di luar daerah jawa barat mungkin jawa tengah. Di daerah sini bisa kita manfaatkan untuk dijadikan sebagai daerah permukiman maupun perumahan yang tentunya bisa kita jadikan bisnis properti yang menguntungkan buat kita. Sudah bisa dijamin laku, karena seperti yang telah disebutkan diatas bahwa yang namanya investasi properti rumah ini tidak ada orang yang tidak menginginkannya, semua pasti membutuhkannya. Untuk itu tetap pada fokus di daerah yang berpotensi di bangun sebuah rumah dan kemudian kita bisa menyewakannya maupun dijual kembali.

Jika anda nantinya ingin terus mengembangkan bisnis investasi properti ini agar tetap terus berjalan, mungkin anda harus tetap selalu melakukan survey-survey dimana tempat yang cukup bisa di prospek kedepannya, terutama adalah lahan yang masih kosong, lingkungan disekitar, dan perkiraan untuk masyarakat di sekitar apakah akan tertarik jika disitu dibangun sebuah perumahan. Mungkin faktor-faktor tersebut perlu diperhatikan agar pemanfaatan lahan kosong untuk bisnis investasi properti ini bisa jauh lebih baik kedepannya. Sekarang tinggal menentukan pilihan dimana anda akan memanfaatkan lahan kosong yang ada, apakah akan tetap menunggu penggusuran penduduk ilegal di daerah ibukota terlebih dahulu, atau menunggu daerah yang sekarang masih kosong akan dibangun perumahan oleh orang lain. Intinya siapa yang cepat dialah yang akan mendapatkan hasil yang maksimal.