Memahami Investasi Reksadana Melalui Pasar Uang

By on November 17, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 493 kali

Investasi Reksadana – Berbagai jenis reksadana yang ada di pasaran, seperti reksadana saham atau reksadana pasar uang mana yang harus saya pilih? Begitu pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh para calon investor dalam memilih instrumen investasi reksadana. Sebetulnya, untuk reksadana mana yang sebaiknya Anda pilih dalam menginvestasikan uang, jawabannya dikembalikan kepada Anda sendiri, yaitu apa tujuan Anda berinvestasi? Karena jenis reksadana yang Anda pilih, misalnya salah satunya Reksadana melalui pasar uang,

Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita ingat bahwa ada empat jenis reksadana. Jenis-jenis reksadana di bawah ini diurutkan sesuai risikonya – paling atas, paling tinggi. Dan seperti yang sudah menjadi pengetahuan umum, semakin tinggi hasil investasi, semakin tinggi pula risiko:

1. Reksadana Saham
2. Reksadana Campuran
3. Reksadana Pendapatan Tetap
4. Reksadana Pasar Uang

Untuk kebutuhan maksimal satu tahun, jatuhkan pilihan ke reksadana pasar uang. Karena dengan jangka waktu yang pendek, yang terakhir Anda butuhkan adalah kejutan. Maksudnya, jangan sampai dalam jangka waktu pendek, nilai reksadana Anda menurun karena Anda menginvestasikan ke reksadana yang berisiko tinggi.

Reksadana pasar uang merupakan salah satu dari jenis produk reksadana itu sendiri. Jenis ini memiliki perbedaan dengan reksadana konvensional. Pada Di sini aset investor tidak ditempatkan kedalam berbagai macam valas, tapi aset investor seluruhnya ditempatkan di dalam instrumen pasar uang (efek dengan hitungan jangka waktu kurang dari satu tahun) tersebut.

Memahami reksadana pasar uang sangatlah penting, terlebih lagi bagi para calon penanam modal yang baru pertama kali memasuki dunia investasi saham reksadana. Jenis investasi ini memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan hanya deposito, namun perbandingannya tidak terlalu jauh. Obligasi pada investasi semacam ini memiliki jangka waktu yang pendek, serta para penanam modal / saham / investor dapat menentukan jumlah penarikan serta dapat memilih transaksi penarikan yang dapat dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu. Para penanam modal / para calon investor tidak perlu khawatir dengan resiko yang ada, karena pada reksadana uang resiko nya tidak terlalu besar. Maka dari itu lah investasi jenis ini sangat baik untuk para penanam modal yang baru pertama kali menginvestasikan uang nya dalam produk reksadana. Dan seperti yang telah diketahui di atas, investasi reksadana uang adalah investasi dengan jangka waktu yang kurang dari satu tahun, sehingga resiko yang ada tidak akan terlalu besar, namun Return yang didapat adalah Return yang cukup tinggi dan sudah melebihi deposito biasa.

Untuk memahami lebih jauh tentang dunia investasi / dunia pasar modal pada reksadana pasar uang tersebut, bahwa para penanam modal / para calon investor harus mengetahui terlebih dahulu bahwa investasi saham dari investor akan di investasikan mencapai sebesari 70 – 80 % oleh manajer investasi ke dalam produk – produk investasi reksadana dengan pendapatan tetap seperti dari pembayaran Bunga. reksadana pasar uang pun memiliki beberapa kelebihan selain yang tersebut di atas, seperti hal nya terlihat dari NAB ( Nilai Aktiva Bersih ) yang diketahui meningkat tinggi hingga mencapai di atas 40 %. Selain itu pula, Reksadana ini juga terbebas dari pajak dan memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan deposito. Jadi, tidak ada salahnya untuk para pemula yang baru memasuki dunia investasi reksadana jika menginvestasikan uang ke dalam reksadana pasar uang.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty