Melihat Peluang Bisnis dari Makanan Churros dan Ketan Susu

By on March 14, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 450 kali

Inspirasi Bisnis – Selain bisnis fashion, bisnis yang saat ini sedang marak adalah bisnis kuliner. Perkembangan teknologi dan gaya hidup membuat banyak orang memiliki hobi baru seperti mengabadikan makanan makanan yang mereka konsumsi. Pengabadian foto makanan ini menyebabkan banyak orang tertarik dengan makanan tersebut sehingga sangat membantu marketing bagi pelaku bisnis itu sendiri. Setelah tren macaroon, minuman taro, kue cubit kini giliran Churros dan juga ketan susu yang kedainya banyak kita lihat di pinggiran jalan atau di mall. Peluang bisnis churros dan ketan susu ini sangat besar, selain karena tren yang mengikutinya harga kedua makanan ini termasuk mudah dijangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.

Apa itu Churros?

Churroos adalah salah satu makanan yang berasal dari luar Indonesia. Makanan ini sejatinya berasal dari negara spanyol yang masuk ke Indonesia dan saat ini tengah menjajah dunia kuliner di Indonesia. Churros adalah salah satu camilan yang mengenyangkan. Kue ini mirip dengan donat tapi bentuknya lonjong dengan penampakan bergerigi seperti buah kecipir. Tapi asal anda tahu Churros dan kue kecipir adalah 2 makanan yang berbeda. Peluang bisnis churros dan ketan susu memang sangat besar mengingat harga dasar produk ini tidak begitu mahal sehingga margin keuntungan yang besar mudah didapatkan.

Salah satu pelaku bisnis Churros adalah Budi hartono Ong. Ia terjun ke dunia kuliner dengan cara berjualan donat spanyol atau Churros. Karena keunikannya bisnis yang ditekuni oleh Budi Hartono ini bisnis Churrosnya kemudian melejit. Teksturnya yang renyah diluar dan lembut didalam membuat makanan ini banyak digemari. Selain rasanya yang luar biasa, Budi juga menekankan soal kemasan dari produknya. Selain rasanya yang enak, sebuah produk harus memiliki kemasan yang baik sehingga ia bisa bersaing. Hingga kini ia bisa mendapatkan omset sebanyak 53 juta perbulan dengan margin keuntungan hingga 50%.

Bisnis Ketan Susu

Peluang bisnis churros dan ketan susu memang banyak diminati karena merupakan tren yang sedang merebak. Jika churros adalah makanan unik yang berasal dari Spanyol. Makanan ketan susu ini adalah makanan asli dari Indonesia. Makanan yang akrab dijuluki dengan nama tansu ini mendapatkan banyak perhatian kembali akhir-akhir ini. Sebuah kedai yang dikelola oleh pengusaha pengusaha tansu kini bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Daya tarik dari makanan ini tidak hanya berasal dari ketan dan susu yang dimilikinya. Tapi juga adanya inovasi berupa topping yang menarik perhatian dari konsumen. Salah satu pengusaha ketan susu yang populer di Bandung adalah Rizky Firyan Prathama, ia memiliki sebuah kedai ketan susu yang bertajuk Waroeng Ketan Susu Oom RFP. Ia memulai usahanya sejak tahun 2014 dan mengambil ide makanan dari makanan tradisional yang dikemas secara modern.

Bisnis ketan susu ini dimulai dengan modal kurang dari 20 juta untuk beragam keperluan operasional seperti alat masak, alat jualan dan juga meja dan kursi. Dengan bermodalkan 20 juta rupiah, kedai ketan susu ini kini bisa mengeruk keuntungan hingga 16 hingga 20 juta setiap bulan dengan omset rata rata 40 hingga 50 juta rupiah.

Sungguh nilai yang fantastis bukan?

Jika anda tertarik dengan Peluang bisnis churros dan ketan susu ini anda bisa melakukan penjualan dengan metode yang lebih sederhana misalnya dengan membuka stand kecil kecilan. Stand ini bisa anda perluas nantinya jika bisnis anda berkembang. Perlu diingat omzet yang tinggi tersebut tidak hanya datang sendiri, diperlukan kerja keras yang sungguh-sungguh supaya anda bisa memanfaatkan Peluang bisnis churros dan ketan susu dengan baik.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty