Masih Pemula? Manfaatkan Simulasi Trading Saham

By on November 4, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 2,445 kali

Investasi Saham – Bagi pemula, sebelum anda terjun secara langsung ke dalam perdagangan saham yang sebenarnya. Maka ada baiknya anda mempelajari terlebih dulu bagaimana cara bertransaksi saham yang tepat serta mempelajari lebih banyak hal mengenai seluk beluk dari transaksi suatu saham. Beberapa cara yang dapat kita pergunakan demi meningkatkan kemampuan serta membiasakan diri kita salah satunya yaitu dengan memanfaatkan simulasi Trading saham yang ada saat ini secara online. Disana kita dapat belajar juga mengamati pergerakan dari harga secara langsung, bisa melakukan analisa saham secara fundamental maupun secara teknik, hingga belajar cara untuk menerapkan strategi bertrading seperti seorang trader sungguhan.

Ada banyak sekali penyedia fasilitas trading untuk melakukan simulasi trading saham secara online yang gratis saat ini. Salah satu diantaranya adalah suatu aplikasi simulasi trading yang disediakan langsung oleh website tertentu. Sebenarnya aplikasi trading tersebut merupakan aplikasi berbasis web, maksudnya kita dapat melakukan latihan atau simulasi secara langsung menggunakan website tersebut. Jadi kita tidak perlu mendownload kemudian melakukan penginstalan software di laptop kita. Yang perlu anda lakukan adalah registrasi dahulu (gratis) lalu kita dapat langsung memanfaatkannya untuk media belajar trading saham dengan real time, tentunya tanpa perlu melakukan deposit terlebih dahulu. Menariknya, Simulasi saham tersebut memberikan gambaran atmosfir seperti kita sedang melakukan trading sungguhan di dalam pasar saham. Hal tersebut dikarenakan adanya kompetisi bertrading saham yang sering diadakan. Dengan demikian kita bisa belajar banyak hal termasuk untuk menentukan suatu target, melakukan pengaturan portofolio serta mengelola keuangan seperti para trader asli. Selain aplikasi yang bisa kita dapatkan dari beberapa website penyedia fasilitas tersebut, maka kita juga dapat memperoleh software/aplikasi trading dari sebuah perusahaan sekuritas. Jadi perusahaan yang sangat mempedulikan para nasabahnya biasanya menwarkan sebuah fasilitas simulator tersebut supaya para investornya dapat berlatih terlebih dahulu sebelum memasuki dunia trading secara nyata. Kemudian anda bisa menanyakan mengenai software tersebut kepada mereka apakah memang disediakan. Kita tidak perlu khawatir, sebab software tersebut kita bisa dapatkan dengan gratis. Kita hanya perlu melakukan registrasi serta memenuhi semua persyaratan yang sekiranya diperlukan saja. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah sampai kapan kita terus menggunakan simulator untuk trading tersebut hingga akhirnya kita benar-benar siap untuk terjun secara langsung trading pada bursa saham? Jadi berlatihlah trading menggunakan software simulator tersebut sampai paling tidak 3 bulan agar anda menguasai secara keseluruhan mengenai seluk beluk bertrading. Serta untuk menentukan gaya dalam bertrading yang cocok untuk diri kita dan sesuai karakter maka setidaknya butuh waktu 5 bulan latihan mempergunakan simulator tersebut. Sampai pada akhirnya anda benar-benar siap untuk terjun secara langsung dalam bertrading.

Yang perlu kita ingat adalah tiap kali melakukan trading dengan simulator tersebut , maka hasil yang akan kita dapatkan bukanlah menjadi patokan secara pasti yang dapat digunakan sebagai acuan bahwa apabila kita bisa mendapatkan hasil keuntungan melalui simulator tersebut lantas berarti kita telah siap untuk bertrading menggunakan uang sebenarnya. Sebab, di dalam melakukan trading saham maka ada banyak faktor yang memang perlu untuk kita siapkan. Bukan hanya sebatas pengetahuan cara menganalisa suatu saham, memenejemen portofolio dan bisa mengelola keuangan saja melainkan juga harus dapat mengontrol psikologi pada trading kita. Sebenarnya melakukan trading dengan menggunakan uang sungguhan di bursa saham pastinya akan jelas berbeda jika kita bandingkan dengan menggunakan simulator tersebut. Oleh karena itu langkah terpenting yang harus anda lakukan salah satunya adalah mempelajari psikologi trading.

Silahkan Anda klik link berikut ini Simulasi Trading

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty