Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 7 September 2015

By on September 7, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 406 kali

Market Review Hari Ini – Laporan tenaga kerja di Amerika telah membuat emas kembali melemah. Meskipun melemah tidak terlalu banyak namun telah menaikan ekspektasi bagi kenaikan suku bunga Amerika oleh The Fed, yang akan mengadakan pertemuan minggu depan 16 – 17 september. Dollar menghapus kerugiannya dari sesi sebelumnya dan hal ini merugikan emas. The Fed masih menimbang apakah ekonomi AS cukup kuat untuk menahan pengetatan moneter atau kenaikan suku bunga. Sementara itu bagi emas, pengetatan moneter berarti penurunan daya tarik, akibat emas tidak memberikan imbal hasil. Investor pemegang mata uang lain akan membatasi investasi emasnya karena dinilai lebih mahal ketika Dollar terapresiasi. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test level $ 1115 dan jika berhasil ditembus akan memicu harga untuk test level selanjutnya $ 1109. Jika sentimen positif, kemungkinan harga emas akan kembali test resistance $ 1135 dan test level selanjutnya ke $ 1148

Harga minyak melemah tipis dan pada sesi perdagangan Asia pagi ni bergerak diarea $ 45.40-an. Melemahnya bursa saham ikut melemahkan minyak setelah data jumalah tenaga kerja dari pemerintah Amerika menunjukkan penambahan 173.000 tenaga kerja di bulan Agustus, lebih rendah dari perkiraan 220.000. Namun tingkat pengangguran turun menjadi 5,1% lebih rendah dari perkiraan 5,2%. Penurunan tingkat pengangguran tersebut menaikkan kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunga dua minggu kedepan. Disisi lain Negara Rusia tidak akan mengurangi tingkat produksi meskipun harga minyak bergerak di kisaran $ 50 – $ 60 meskipun sebenarnya Rusia lebih nyaman jika harga minyak di kisaran $ 80 – $ 90. Jika harga minyak akan berada di level rendah untuk waktu yang lama, suplai akan turun dengan sendirinya, dan menurutku ini merupakan cara yang paling efisien untuk menstabilkan pasar, demikian kata Arkady Dvorkovich, wakil Perdana Menteri Rusia pada hari Jumat. Sementara itu laporan Baker Hughes jumlah rig aktif di Amerika turun dari 675 ke 662 yang merupakan penurunan pertama kalinya dalam 7 pekan terakhir. Secara teknikal, jika sentiment negative, Kemungkinan harga Crude Oil akan test support $ 45.00 dan jika berhasil ditembus akan memicu harga bergerak ke support berikutnya $ 44.50. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test level $ 47.00

Dollar menguat pasca rilis data tenaga kerja AS menguatkan ekspektasi bahwa Federal Reserve mungkin akan menaikkan suku bunga pada pertemuan bulan ini. Dollar menghapus pelemahan sebelumnya seiring pemerintah merilis data yang menunjukkan perusahaan di AS menambah pekerjaan yang lebih sedikit dari estimasi bulan lalu sementara kenaikan pada bulan sebelumnya direvisi naik dan upah rata-rata per jam naik lebih dari ekspektasi. Tingkat pengangguran turun ke level 5.1%, level terendah sejak April 2008.

Sterling kembali melemah ke level rendah 3-bulan terhadap dollar pada hari Jumat lalu, tertekan oleh beberapa data negatif dari Inggris pekan ini yang meningkatkan keraguan di antara investor mengenai waktu kenaikan suku bunga Bank of England. Pasar keuangan memperkirakan BoE untuk mengambil langkah paling awal di sekitar bulan April/Mei tahun depan. Sebulan lalu, para pelaku pasar memperkirakan peluang kenaikan di sekitar awal tahun depan.

Indeks Saham Hangseng dibuka dilevel 20407 dan langsung melonjak naik ke 20972 yang mengabaikan bursa Wall Street yang melemah oleh data Nonfarm Payrolls Amerika. Gejolak bursa saham AS dalam beberapa hari terakhir telah memicu spekulasi bahwa The Fed akan menunda kenaikan suku bunga acuannya. Meski perekonomian AS masih tetap tumbuh, namun ketakutan pelambatan ekonomi China telah menambah kekhawatiran para investor atas penularan krisis. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 20200 dan jika di tembus, kemungkinan harga akan test level support selanjutnya 20000. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan bergerak diarea resistance 21000.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDJPY time frame 15 menit, terlihat Formasi Triangle, Kemungkinan kenaikan ke 119.90

Klik gambar untuk memperbesar

USDJPY.mM15

 

Pada Chart EURUSD time frame 15 menit  terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan kenaikan ke 1.1185

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSD.mM15

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty