Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 7 Januari 2016

By on January 7, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 283 kali

Market Review Hari Ini – Kecemasan akan perekonomian China kembali memukul bursa saham, sementara itu ketegangan geopolitik setelah di Timur Tengah, kini bertambah di semenanjung Korea, sehingga membuat emas rally pada perdagangan kemarin, hingga menyentuh harga tinggi $1095. Bursa saham global kembali merosot setelah China membiarkan nilai tukar yuan melemah, yang bisa menjadi cermin melambatnya ekonomi China. Setelah hampir 2 bulan berkutat di level bawah sejak penguatan Dollar US yang mana The Fed menaikan suku bunga pada pertengahan Desember 2015. Emas mampu mempertahankan penguatan setelah notulensi rapat moneter Federal Reserve memberi tekanan terhadap dollar. Indeks dollar terhadap mata uang utama melemah tipis. Pada sesi perdagangan Asia pagi ini, emas bergerak dilevel $ 1092. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1080 dan support berikutnya $ 1067. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1100 dan resistance berikutnya $ 1108.

Energy Information Administration (EIA) melaporkan stok minyak mentah AS turun 5,1 juta barel pada pekan lalu, namun persediaan bensin justru naik tajam, sebesar 10,1 juta barel. EIA juga melaporkan produksi minyak AS mencapai 9,22 juta barel per hari, atau naik 17.000 barel dari pekan sebelumnya. Harga minyak terkoreksi hingga level $33.77, mendekati level rendah januari 2009 yaitu dilevel $ 33.19. Keretakan hubungan Iran dengan Arab Saudi menjadi hambatan kerjasama antar produsen minyak untuk menurunkan produksi, ditambah dengan naiknya stok bensin AS membuat harga minyak mentah turun tiga hari beruntun hingga Rabu. Data-data yang dirilis dari China sebagai konsumen minyak terbesar kedua di dunia, belakangan kembali menimbulkan kecemasan akan daya serap stok yang melimpah. Sementara para pelaku pasar juga pesimis jika permintaan rendah dari China akan mampu ditutup permintaan dari tempat lain. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 33.19 dan support berikutnya $ 32.14. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 35.60 dan resistance selanjutnya 37.30

Perusahaan AS menambah jumlah pekerja paling banyak dalam setahun di bulan Desember, mengindikasikan bahwa pasar tenaga kerja AS memiliki momentum pada akhir tahun 2015, menurut laporan sektor swasta. Penambahan sebanyak 257,000 pekerjaan melebihi estimasi sebanyak 192,000 dan menandai kenaikan terbesar sejak Desember 2014, menurut data dari ADP Research Institute di Roseland, New Jersey, pada hari Rabu. Kemajuan oleh pasar tenaga kerja mungkin akan membantu unutk mendorong laju pertumbuhan upah tahun ini dan mengakselarasi tingkat belanja konsumen, bagian terbesar dari perekonomian.

Dollar Australia tertekan pada hari Rabu seiring usaha China melemahkan mata uang domestik direspon negatif investor. Ketetapan nilai tukar harian People’s Bank of China menunjukkan bank sentral China terus menetapkan nilai Yuan yang lebih rendah terhadap Dollar AS, memicu kecemasan investor kondisi ekonomi China menuju perlambatan signifikan. Hal ini membuat pasar menjual mata uang komoditas, minyak, dan saham. China merupakan rekan dagang utama Australia dan ketidakstabilan dalam perekonomian China biasanya menjadi sentimen negatif untuk Aussie, seperti yang terlihat dalam beberapa hari belakangan

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up dilevel 20782. Bursa saham AS melemah pada hari Rabu, tertekan oleh berlanjutnya kecemasan akan pertumbuhan ekonomi global, penurunan harga minyak, dan peningkatan tensi geopolitik. Investor juga memperhatikan rilis notulensi rapat moeneter Federal Reserve yang mengindikasikan beberapa pembuat kebijakan “hampir” tidak setuju untuk menaikkan suku bunga. Indeks Dow Jones turun 252,15 atau 1,3% menjadi 16.906,51. S&P 500 turun 26,45 poin atau 1,3% menjadi 1.990,26. Nasdaq turun 55,67 ppoin atau 1,1% menjadi 4.835,76. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 20250. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 21000.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10 time frame 30 menit terlihat Formasi Channel Down, Kemungkinan kenaikan ke 34.50

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10M30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty