Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 6 Mei 2015

By on May 6, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,305 kali

Market Review hari ini – Emas sempat mendekati psikologis price $ 1200 setelah data US dirilis yaitu laporan deficit perdagangan US dengan rilis data yang mengecewakan sehingga membuat harga emas naik tadi malam. Dollar kembali terkoreksi oleh data ekonomi yang kurang mengesankan untuk sementara sedikit mengikis prediksi kenaikan suku bunga lebih cepat. Fokus minggu ini pada data nonfarm payrolls yang akan dirilis besok jumat, diharapkan The Fed dapat memberikan petunjuk kapan suku bunga Amerika akan dinaikan. Secara teknikal, resistance sekaligus psikologis price $ 1200 menjadikan tahanan atas jika break psikologis kemungkinan harga bergerak diarea $ 1203 – $ 1206 dan jika harga bergerak turun, kemungkinan harga akan mencoba menembus $ 1175 kemudian $ 1165

Akhirnya harga minyak mentah Crude Oil menembus harga $ 60, setelah 5 bulan berkutat dibawah harga $ 60 sejak penurunan dari harga diatas $ 100 sampai ke harga rendah $ 42. Aksi demontrasi di Libya menghambat ekspor minyak mentah, ada beberapa kilang minyak yang ditutup operasinya dan hanya sedikit kilang yang beroperasi di daerah Zue Tina.Banyak kilang yang ditutup karena alasan situasi keamanan yang tidak menentu. Output Libya saat ini kurang dari 500.000 barel perhari padahal diprediksi bisa tiga kali lipat jika situasi keamanan terkendali. Selain itu juga Permintaan global juga mengalami peningkatan, Arab Saudi mulai menaikan harga jual minyak light untuk konsumen di Amerika dan Northwest Europe. Nanti malam akan dirilis data persediaan minyak mentah di amerika yang akan dirilis jam 21.30 wib dari prediksinya 1.3 juta barel dan persediaan minggu lalu 1.9 juta barel. Secara teknikal, jika harga mencoba break $ 60, kemungkinan harga akan bergerak di area $ 61.00 – $ 61.50 dan jika harga bergerak turun, kemungkinan diharga $ 57 – $ 56.

Pemerintah Yunani harus membayar hutang kepada IMF pekan depan senilai $ 832 juta, muncul kekhawatiran Yunani akan kehabisan uang jika tidak mencapai kesepakatan dengan krediturnya untuk pengucuran kembali dana talangan. Sedangkan Australia Dollar menguat tajam setelah RBA memangkas suku bunga acuan untuk kedua kalinya dalam tahun ini menjadi 2 %, membaiknya sektor tenaga kerja dan permintaan property serta untuk memperbaiki harga komoditas yang merosot turun sehingga diperlukan pemangkasan suku bunga. Sementara itu dari amerika, nanti malam jam 20.15 wib Gubernur The Fed akan menggelar konferensi pers. Para pelaku pasar akan mencermati kata kata yang disampaikan oleh Yellen nanti malam.

 Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDUSD time frame M30 terlihat formasi RisingWedge. Kemungkinan harga turun ke 0.7910

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSDM30

 

Pada Chart XAUUSD time frame M30 terlihat formasi Triangle. Kemungkinan harga turun ke 1190.50

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSDM30