Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 31 Maret 2016

By on March 31, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 172 kali

Market Review Hari Ini – Harga emas mencapai level rendah di level $1223.24 per troy ons pada perdagangan hari Rabu (30/3) atau turun 1,35%. Harga saham yang menguat dan aksi taking profit investor emas telah membuat harga emas kembali melemah. Investor tidak banyak bereaksi ketika data tenaga kerja ADP dirilis yang menunjukkan penambahan 200.000 pekerja di bulan Maret, sesuai ekspektasi. Kini investor menantikan data Non-Farm Payrolls yang akan dirilis besok jumat. Sedangkan data ekonomi AS yang akan dirilis hari ini adalah klaim pengganguran. Sementara itu simpanan dalam Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis emas terbesar dunia, SPDR Gold Shares, menyusut untuk pertama kalinya dalam 2-pekan pada hari Selasa, sebesar 3,3 ton. Serangkain data ekonomi Amerika dalam minggu ini akan menjadi ujian bagi pergerakan emas. Secara teknikal, jika sentiment negative. Kemungkinan emas akan kembali test support 1210 dan 1196. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1238 dan 1251

EIA (Energy Information Administration ) semalam mengatakan stok minyak mentah AS meningkat 2,3 juta barrel dalam pekan yang berakhir 25 Maret, lebih rendah dibandingkan kenaikan 2,6 juta barrel yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute. Sementara itu persediaan bensin menurut EIA  mengalami penurunan sebesar 2,5 juta barrel dan stok minyak distilasi turun tipis 1,1 juta barel. Harga minyak mentah melanjutkan pemulihan dan kian menjauhi level terendah 2-minggu pada hari Rabu setelah laporan EIA dirilis. Sempat menyentuh level 39.82 namun harga minyak kembali melemah. Saat ini pada sesi perdagangan Asia, harga minyak bergerak dilevel 38.04. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 37.50 dan support berikutnya 37.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 39.80 dan resistance berikutnya 40.50.

Dollar Kanada menguat ke level tertinggi dalam 12 hari terhadap rekannya dari AS pada hari Rabu karena pulihnya harga minyak dan investor kembali mengurangi ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS. Dollar AS melemah terhadap serangkaian mata uang utama setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen pada hari Selasa mengatakan bahwa bank sentral AS seharusnya “berhati-hati” dengan kenaikan suku bunga. Harga minyak naik karena pelemahan dollar yang memicu ketertarikan terhadap aset beresiko dan International Energy Agency mengatakan bahwa perkiraan untuk membanjirnya minyak dari Iran adalah salah.

Mata uang euro melesat ke level tertinggi dalam satu setengah bulan dibalik pelemahan dollar pada hari Rabu, sehari setelah ketua Federal Reserve Janet Yellen menegaskan bahwa perlunya sikap berhati-hati dalam pendekatan untuk pengetatan kebijakan moneter. Investor memangkas kembali ekspektasi untuk kenaikan suku bunga AS dalam waktu dekat setelah Yellen mengatakan bahwa ada resiko global terhadap ekonomi AS, yang termasuk rendahnya harga minyak dan ketidakpastian terhadap China yang membenarkan perlunya untuk pendekatan penuh kehati-hatian untuk naikan suku bunga.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20780. Bursa Wall Street memasuki area positif untuk tahun 2016 pada hari Rabu, melanjutkan rally pasca komentar dari Gubernur Federal Reserve Janet Yellen yang meredakan kecemasan mengenai peluang kenaikan suku bunga. Dow Jones ditutup menguat sebanyak 83.55 poin, atau sebesar 0.47%, di kisaran 17,716.66. S&P 500 naik 8.95 poin, atau sebesar 0.44%, di level 2,063.96 sedangkan Nasdaq Composite menguat 22.67 poin, atau sebesar 0.47%, di level 4,869.29. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20300 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 21000.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD timeframe Harian terlihat formasi Triangle, kemungkinan penurunan ke 1188

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSD.mDaily

 

Pada Chart GBPJPY timeframe Harian, terlihat formasi Triangle, kemungkinan kenaikan ke 169.000

Klik gambar untuk memperbesar

GBPJPY.mDaily

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty