Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 31 Juli 2015

By on July 31, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 344 kali

Market Review Hari Ini – Emas akhirnya tumbang juga oleh laporan GDP Amerika, meskipun masih dibawah ekspektasi akan tetapi menunjukkan ketangguhan perekonomian US yang bagus dibandingkan kuartal pertama. Data positif lain yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan klaim penganguran mingguan naik sebanyak 12.000 menjadi 267.000, namun masih sedikit lebih baik dari ekspektasi 268.000. Spekulasi peluang kenaikan suku bunga bulan September kembali berkembang seiring positifnya laju pertumbuhan ekonomi US pada kuartal kedua. Sesi asia pagi ini emas bergerak diarea $ 1085 (Monex Trader Platform jam 08.21 WIB ). Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1077 dan $ 1070. Jika sentiment positif, kemungkinan emas akan kembali mencoba level $ 1100 dan akan test ulang resistance $ 1105 jika berhasil menembus $ 1105 akan memicu harga ke $1109.

Dollar US kembali menguat seiring rilis data GDP. Pertumbuhan ekonomi Amerika sebesar 2,3 % pada kuartal kedua. Hal ini memupuskan sentiment positif turunnya stok minyak di Amerika yang sebelumnya harga minyak naik karena turunnya stok minyak di Amerika.  Harga Crude Oil kembali di level $ 48. Jika sesi asia pagi ini menyambut positif pertumbuhan ekonomi US, kemungkinan harga minyak akan berlanjut turun di bawah level $ 48. Disisi lain laporan mingguan jumlah rig aktif AS akan dirilis dari perusahaan Baker Hughes untuk indikasi lebih lanjut pada keseimbangan suplai dan permintaan secara nasional. Pekan lalu, perusahaan mengatakan bahwa jumlah rig pengeboran di AS naik sebanyak 21 menjadi 659. Pada awal musim panas ini, jumlah total pengeboran rig naik untuk dua pekan beruntun, sebuah kondisi yang jarang mengingat jumlah pengeboran rig sebelumnya turun untuk periode 29 pekan beruntun. Pada musim gugur yang lalu, jumlah rig AS mencapai puncaknya di atas 1.500. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan test support $ 48.00 dan support berikutnya $47.50. Jika sentiment kembali positif, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali meraih level $ 49 dan akan mencoba bertahan diatas level tersebut.

Dollar US menguat terhadap mata uang rivalnya setelah data GDP. Data tersebut menunjukkan perekonomian US yang pulih di kuartal kedua dan membuka peluang kenaikan suku bunga dibulan September. Saat the Fed mempertahankan suku bunga di dekat nol, namun memberikan sejumlah petunjuk bahwa the Fed sudah dekat dalam melihat kemajuan yang cukup pada pasar tenaga kerja untuk memicu kenaikan suku bunga sesegera bulan September. Selama berbulan-bulan, petinggi the Fed telah mengatakan bahwa mereka ingin melihat adanya kemajuan lebih lanjut pada pasar teanga kerja sebelum memutuskan mengenai waktu kenaikan suku bunga. Semalam Sterling terhadap Dollar US sempat merosot hingga 1.5561 sedangkan Euro juga merosot hingga 1.0892.

Sementara itu aussie pada sesi asia pagi melemah tipis setelah dirilis data PPI sebesar 0.3% lebih rendah dibandingkan hasil periode sebelumnya. Sedangkan pagi tadi juga dirilis data jepang CPI lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya. Data pengangguran naik 3.4% dari periode sebelumnya 3.3%. Yen terhadap Dollar US langsung menguat hingga 123.91 namun kembali melemah perlahan diatas level 124.

Indeks Saham Hangseng menguat seiring positifnya laporan earning Eropa yang mana bursa Eropa menguat kemarin merespon serangkaian laporan earning yang bagus. Sementara itu semalam bursa Wall street berakhir mixed. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 24250 dan memicu ke support berikutnya 24000. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan bergerak diarea resistance 24725.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDCAD time frame 30 menit  terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan Penurunan ke 1.2965

Klik gambar untuk memperbesar

USDCADM30

 

Pada Chart XAUUSD time frame 30 menit, terlihat Formasi Pennant, Kemungkinan penurunan 1081.50

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSDM30