Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 3 Maret 2016

By on March 3, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 216 kali
Gold and Dollar

Market Review Hari Ini – Harga emas kembali bangkit pada perdagangan kemarin dan sempat mencapai level $ 1244 pada pertengahan sesi Amerika. Investor masih menantikan beberapa data ekonomi AS yang akan dirilis nanti malam serta besok data Nonfarm Payrolls sekaligus menguji ketangguhan pergerakan emas yang mampu mempertahankan lajunya diatas level $ 1200 sejak pertengahan februari. Investasi dalam Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis emas terbesar dunia masih terus meningkat. Aset dalam SPDR Gold Trust naik 1,15% pada hari Selasa menjadi 786.20 ton, level tertinggi sejak bulan September 2014. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1228 dan support berikutnya $ 1216. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1247 dan $ 1255.

Energy Information Administration melaporkan stok minyak mentah AS melonjak 10,4 juta barrel dalam pekan yang berakhir 26 Februari, lebih dari 4 kali lipat di atas estimasi kenaikan 2,5 juta barrel dan melampaui data American Petroleum Institute menunjukkan kenaikan suplai minyak mentah sebesar 9,9 juta barel. EIA juga melaporkan penurunan 1,5 juta barrel dalam persediaan bensin. Harga minyak langsung melonjak hingga level $ 35.12. Pada sesi Asia pagi ini, harga minyak bergerak lembut dikisaran $ 34.80. Namun, peningkatan tajam dalam stok minyak mentah AS pada pekan lalu yang dilaporkan oleg EIA dan API akan berpotensi membebani perdagangan minyak mentah. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support $ 33.80 dan support berikutnya $ 32.88. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance $ 35.38 dan resistance berikutnya $ 36.00.

Dollar Australia menguat untuk hari ketiga setelah pemerintah pada hari Rabu melaporkan bahwa ekonomi berekspansi pada laju yang lebih cepat pada kuartal lalu daripada perkiraan analis. Aussie menguat terhadap 29 dari 31 mata uang utama karena pasar swap mengurangi keyakinannya bahwa Reserve Bank of Australia akan menurunkan suku bunga pada pertemuan bulan Mei. Pada sesi asia pagi ini, Aussie bergerak dilevel 0.73080. Aussie kembali menguat pagi ini setelah dirilis data trade balance Australia.

Pasca data pekerjaan sektor swasta AS yang mengesankan memicu kembali harapan tentang kenaikan suku bunga. Euro terperosok ke level terendah sejak 1 Februari versus Dollar AS setelah laporan Automatic Data Processing menunjukkan angka pekerjaan di sektor swasta mendukung tren penguatan data ekonomi AS, dimana data belanja konstruksi dan manufaktur yang dirilis hari Selasa juga mampu melampaui prediksi. Hal itu menghidupkan kembali harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga setidaknya sekali pada tahun ini, setelah sempat teredam oleh gejolak pasar di awal 2016. Sementara ekspektasi bahwa ECB akan mengumumkan kebijakan moneter yang lebih stimulatif dalam pertemuan 10 Maret mendatang telah berkontribusi terhadap depresiasi Euro.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 19977. Bursa Wall ditutup menguat tipis pada hari Rabu pasca meraih awal bulan terbaik dalam lebih dari 3 tahun. Pergerakan harga minyak dan data ekonomi tetap menjadi fokus investor menjelang laporan tenaga kerja hari Jumat nanti. Beige Book oleh the Fed yang dirilis hari Rabu megatakan bahwa aktivitas perekonomian bertambah dan belanja konsumen naik di sebagian besar wilayah. Dow Jones ditutup naik sebanyak 34.24 poin, atau 0.2%.  S&P 500 menguat 8.10 poin, atau sebesar 0.41%. Nasdaq naik sebanyak 13.83 poin, atau sebesar 0.29%. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 19830 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 20200.

newssss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDCHF timeframe 1 jam, terlihat formasi Triangle, kemungkinan penurunan ke 0.99250

Klik gambar untuk memperbesar

USDCHF.mH1

 

Pada Chart GBPAUD timeframe 1 jam, terlihat formasi Descending Triangle, kemungkinan penurunan ke 1.92200

Klik gambar untuk memperbesar

GBPAUD.mH1

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty