Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 28 Mei 2015

By on May 28, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,389 kali

Market Review Hari Ini – Emas masih belum beranjak dari level $ 1180-an, cenderung membentuk range $ 1190 – $ 1183. Laju dollar US yang melambat belum mampu menggerakan emas untuk kembali naik setidaknya mendekati $ 1200. Kemungkinan investor menunggu data produk domestic bruto Amerika yang akan dirilis besok jumat. Karena data tersebut diperkirakan akan menunjukkan kontraksi perekonomian Amerika. Ekspektasi kenaikan suku bunga Amerika juga membatasi pergerakn emas untuk naik, sedangkan penurunan emas melewati $ 1200 belum merangsang para pembeli logam mulia ini khususnya dari kawasan Asia. Situasi Yunani yang dikabarkan akan mencapai kesepakatan dengan para kreditur, jatuh tempo hutang Yunani pekan depan dan harus membayar cicilan pinjaman kepada IMF. Secara teknikal, jika sentiment emas masih negative, karena dollar US kembali menguat kemungkinan emas akan test turun lagi ke $ 1178 dan $ 1170. Jika sentiment positif karena faktor safe haven dan adanya pembelian emas diharga rendah, kemungkinan emas akan mencoba kembali ke $ 1200.

Harga Crude Oil kembali melemah, mendekati $ 57.00 seiring penguatan dollar US. Serangkaian data ekonomi US yang membaik membuat dollar US terangkat sementara itu kabar dari kesepakatan nuklir dengan Iran sebelum tenggat waktu 30 juni sangat kecil dan melegakan bursa karena penundaan kesepakatan berarti penundaan pencabutan sanksi terhadap Iran yang dapat mengembalikan sejuta barel perhari minyak mentah Iran ke dalam pasar minyak global. Fokus berita minyak hari ini adalah data cadangan minyk mentah amerika yang diprediksi terjadi penurunan 2 juta barel pada minggu lalu, yang akan menandai penurunan mingguan ke empat beruntun. Di amerika akan memasuki musin panas, yang mana permintaan BBM akan meningkat. Data tersebut akan dirilis nanti malam jam 22.00 wib. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali turun test $ 57.00 dan $ 56.50.  Jika sentiment kembali positif, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali test level $ 59.00 dan $ 59.50

Mata uang Jepang kembali melemah terhadap dollar sempat mencapai 124.06 dan mendekati tertinggi 8 tahun lalu 124.12 jika break resistance tersebut kemungkinan Yen akan terus melaju naik kemungkinan kisaran 124.70-an. Pelemahan nilai tukar yang berlebihan sebenarnya tidak diinginkan oleh pemerintah jepang. Respon market terhadap penguatan Dollar US terkait The Fed akan menaikan suku bunga US pada tahun ini membuat mata uang yang menjadi lawan dollar US menjadi melemah. Sementara itu besok pagi akan dirilis serangkaian data ekonomi Jepang yang akan membuat harga Yen bergerak menjelang pembukaan bursa Jepang.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD time M30 terlihat Formasi Triangle, kemungkinan harga naik ke target 1190.60

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSDM30

 

Pada Chart USDJPY time frame M15 terlihat Formasi Channel Down, Kemungkinan harga naik ke target 124.00

Klik gambar untuk memperbesar

USDJPYM15

 

Pada Chart NZDUSD time frame M15 terlihat formasi Triangle, Kemungkinan harga turun ke target 0.7217

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSDM15

 

Pada Chart EURUSD time frame M15 terlihat formasi Triangle, Kemungkinan harga naik ke target 1.0935

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSDM15

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty