Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 28 Juli 2015

By on July 28, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 348 kali

Market Review Hari Ini – Agenda rapat The Fed yang digelar nanti malam sampai rabu dini hari tampaknya menjadi faktor penguatan terbatas pada emas, meskipun Dollar US melemah akan tetapi emas tidak mampu mempertahankan penguatannya setidaknya diatas level $ 1100. Investor masih mempertahankan prediksinya Federal Open Market Committee (FOMC) akan memberikan sinyal untuk menaikkan suku bunga di tahun ini seiring penguatan perekonomian Amerika. Kenaikan suku bunga Amerika cenderung membuat investor menarik investasinya dari aset non-bunga seperti emas. Emas sempat rebound setelah mendapatkan permintaan safe haven dari bursa saham global yang merosot setelah merosotnya bursa saham China. Sedangkan kepemilikan aset emas di SPDR Gold Trust, ETF berbebasis emas terbesar di dunia, pada Jumat lalu turun dalam tujuh hari beruntun, dan menyentuh level terendah sejak September 2008. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1077 dan $ 1070. Jika sentiment positif, kemungkinan emas akan kembali mencoba level $ 1100 dan akan test ulang resistance $ 1105 jika berhasil menembus $ 1105 akan memicu harga ke $1109

Harga Crude Oil kembali down setelah terjadi kecemasan adanya penurunan permintaan dari China yang merupakan Negara pengimpor minyak terbesar dunia dan konsumen minyak terbesar dunia. Sesi asia pagi ini harag Crude Oil terpantau di $ 47.04 (Monex Trader Platform jam 08.30 wib ). Harga saham China yang ambruk telah meningkatkan kecemasan akan goyahnya perekonomian China sehingga berpotensi berkurangnya permintaan akan minyak. Sementara itu persediaan minyak secara global masih berlimpah seiring bertambahnya jumlah rig aktif di Amerika pekan lalu, ekspor minyak Iran meningkat dari 3,02 juta barel bulan Juni yang naik menjadi 3,06 juta barel pada bulan Juli. Produsen di Timur Tengah berusaha mempertahankan pangsa pasar dan memproduksi minyak 2% sampai 3% lebih banyak dari yang dibutuhkan. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan test support $ 46.50 dan support berikutnya $ 46.00. Jika sentiment kembali positif, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali bergerak  naik diarea $ 47.80 dan $ 48.00

Aussie melemah sesi asia pagi ini seiring pembukaan bursa China yang kembali drop, Shanghai Comp dibuka turun 4,1%, Shenzen Indeks Composite turun 4,7%. People Bank of China kembali menyuntikan dana pagi ini untuk menjaga kestabilan bursa China. Dana sebesar 50 miliar yuan akan disediakan. PBOC akan menggelar pertemuan pada bulan agustus guna membahas situasi perekonomian dan keuangan China. Sementara itu Mata uang safe haven yen mempertahankan penguatannya pada awal perdagangan hari Selasa, seiring investor masih berhati-hati menjelang pertemuan Federal Reserve selama dua hari yang akan di mulai pada malam nanti. Beberapa investor yakin bahwa Fed dapat naikan suku bunga paling cepat di bulan September, yang telah menopang penguatan dollar dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu sterling kembali menguat setelah melemah hingga level 1.5465, saat itu terpantau running di level 1.5555 ( Monex Trader Platform jam 08.47 WIB) sikap optimis menjelang dirilisnya data domestic inggris yaitu PDB ( Produk Domestic Bruto) nanti jam 15.30 wib. Pada pekan ini juga digelar rapat The Fed yang mana akan membuat harga sterling lawan Dollar US bergejolak. Office for National Statistic akan melaporkan PDB Inggris kuartal kedua dengan perkiraan sebesar 0,7%, lebih tinggi dari pertumbuhan kuartal pertama sebesar 0,3%. Meningkatnya laju pertumbuhan ekonomi tersebut akan turut meningkatatkan ekspektasi Bank of England akan menaikkan suku bunga pada awal tahun depan.

Indeks Saham Hangseng dibuka dilevel 24281, sedangkan pembukaan bursa Shanghai Comp dibuka turun 4,1%, Shenzen Indeks Composite turun 4,7%. People Bank of China kembali menyuntikan dana pagi ini untuk menjaga kestabilan bursa China. Dana sebesar 50 miliar yuan akan disediakan. PBOC akan menggelar pertemuan pada bulan agustus guna membahas situasi perekonomian dan keuangan China. Secara teknikal, jika sentiment negative mengikuti bursa saham China lainnya, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 24000 dan akan menicu harga ke 23850. Jika sentiment positif seiring intervensi PBOC, kemungkinan harga akan bergerak are 24500 dan 24750.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURJPY time frame 30 menit, terlihat Formasi Rising Wedge, Kemungkinan penurunan ke 136.35

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPYM30

 

Pada Chart EURUSD time frame 15 menit  terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan Penurunan ke 1.1070

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSDM15