Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 27 Juli 2015

By on July 27, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 363 kali

Market Review Hari Ini – Meskipun data ekonomi US buruk dan Dollar US melemah namun pergerakan emas masih belum mampu beranjak diatas level $ 1100. Ekspektasi kenaikan suku bunga juga masih mempengaruhi pergerakan emas. FOMC akan mengadakan rapat pekan ini guna membahas kebijakan moneter untuk enam pekan mendatang. Rapat kebijakan moneter The Fed diadakan tanggal 28 – 29 juli. Kenaikan nilai tukar Dollar AS akan membuat harga emas yang berdenominasi Dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain. Disisi lain laporan dari Bank of Amerika Merril Lynch mengatakan, investor emas memegang posisi sell emas sebanyak $ 1,1 miliyar dalam pekan lalu dan merupakan terbesar dalam empat bulan terakhir. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1077 dan $ 1068. Jika sentiment positif, kemungkinan emas akan kembali mencoba level $ 1100 dan akan test ulang resistance $ 1105 untuk menuju resistance berikutnya $ 1107

Harga Crude Oil bergerak lembut dikisaran $ 48.02 ( Monex Trader Platform jam 08.17 WIB ) ekspektasi kenaikan suku bunga US juga memberikan tekanan pada harga Crude Oil. Sementara itu Baker Hughes melaporkan bertambahnya rig aktif pengeboran minyak Amerika sekitar 876 dari sebelumnya 857. Meskipun di harga rendah, namun produsen minyak di Amerika terus meningkatkan produksi karena mereka tidak ingin kehilangan pasar. Sementara itu produsen pipa NuStar Energty mengungkapkan saat ini terjadi peningkatan kapasitas di daerah shale yang merupakan tanda bahwa akan lebih banyak minyak yang dihasilkan. Hal ini bisa memberikan tekanan pada harga Crude Oil. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan test ulang support $ 47.71 dan support berikutnya $ 47.42. Jika sentiment kembali positif, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali bergerak  naik diarea $ 49.00.

Aussie masih bergerak diarea 0.7280 sesi asia pagi ini ( Monex Trader Platform jam 08.34 WIB ) ahli strategi Westpac, Robert Rennie mengatakan pagi ini bahwa aussie kemungkinan akan test dibawah level 0.70 namun perlu melihat data domestic Australia berupa indeks ekspor komoditas sekitar 10 %, The Fed menaikan suku bunga 25 bps pada bulan September dan desember. Dollar Australia tumbang ke level terendah dalam 6 tahun dan mata uang komoditas lainnya berada di bawah tekanan pada hari Kamis pasca sentimen sektor manufaktur China berada di level terburuk dalam lebih dari setahun. Melambatnya pertumbuhan di China berarti penurunan pada tingkat permintaan komoditas seperti bijih besi, salah satu ekspor terbesar Australia. Penurunan belakangan ini pada sejumlah harga komoditas, termasuk minyak mentah, telah menekan sejumlah mata uang seperti Dollar Kanada dan Australia.

Sementara itu Tim riset Morgan Stanley memberikan pandangan mengenai EURUSD yang akan tetap bearish seiring resiko Grexit dan perdebatan panjang antara Yunani dan para kreditur belum lagi resiko kenaikan suku bunga The Fed juga akan memberikan sinyal bearish pada Euro terhadap Dollar US. Sedangkan Deputi Gubernur BOJ Nakaso pagi ini mengatakan bahwa inflasi jepang kemungkinan kisaran nol persen sampai musim panas, kemudian BOJ akan mengambil tindakan cepat, CPI jepang dikisaran 2 persen pada semester pertama 2016, Tidak ada perubahan kebijakan BOJ saat ini, ekspor jepang yang melambat tapi hanya bersifat sementara. Harga Yen terhadap Dollar US menguat tipis sesi asia pagi ini diarea 123.65 ( Monex Trader Pletform jam 08.48 WIB )

Indeks Saham Hangseng dibuka melemah, mengikuti Saham Wall Street yang melemah karena tajuhnya saham sector teknologi akibat aksi sell off pada sejumlah saham yang bergerak di bidang bioteknologi, pasca pengumuman earnings yang mengecewakan dari Bigen Inc. secara teknikal, jika sentiment kembali negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan bergerak diarea support 24.500. namun jika sentiment positif, Indeks Saham Hangseng akan kembali mencoba menutup gap yang ditinggalkan pagi ini area 24977 untuk test psikologis price 25000

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10C time frame 15 menit, terlihat Formasi Triangle, Kemungkinan kenaikan ke 48.30

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10CM15

 

Pada Chart AUDUSD time frame 15 menit  terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan kenaikan ke 0.7315

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSDM15