Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 27 Januari 2016

By on January 27, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 260 kali

Market Review Hari Ini – Harga emas melonjak ke level tertinggi hampir menyentuh level $ 1123 dan menjelang ditutupnya sesi perdagangan Amerika, harga emas mengalami koreksi tipis karena beberapa pelaku pasar melakukan aksi taking profit. Melemahnya pasar saham global dan harga minyak masih berkutat di level $ 30-an membuat permintaan emas sebagai asset safe haven. Gejolak di pasar keuangan telah mendorong investor untuk mengurangi keyakinan bahwa suku bunga AS akan naik di bulan Maret, kondisi tersebut semakin meningkatkan daya tarik pada emas. The Fed mencanangkan pengetatan moneter dengan laju yang lebih lambat dibandingkan ekspektasi di tahun ini untuk menghindari gejolak lebih lanjut dalam pasar yang masih labil. Sebagian besar pelaku pasar berspekulasi Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga pada 0,25%-0,5%, sentimen positif untuk emas. Investor menantikan rilis hasil pertemuan para anggota The Fed dini hari jam 02.00 wib. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1110 dan support berikutnya $ 1100. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1126 dan resistance berikutnya $ 1132.

American Petroleum Institute ( API ) merilis laporannya mengenai stok minyak mentah di AS yang mengalami kenaikan sebesar 11,4 juta barel. Harga minyak terkoreksi ke level $ 30.27 ketika data API dirilis. Sedangkan data stok minyak AS versi EIA akan dirilis nanti malam jam 22.30 wib. Harga minyak sempat melonjak ke atas $32 per barel pada perdagangan kemarin seiring spekulasi pasar bahwa produsen besar mungkin akan bersedia memangkas produksinya, yang dapat meringankan banjir suplai minyak global. OPEC menyerukan untuk para produsen rival untuk memangkas suplai bersama anggotanya, namun Rusia, yang sejauh ini dilihat sebagai kunci dari tindakan ini, sejauh ini menolak untuk bekerja sama. Menteri perminyakan Irak pada hari Selasa melihat adanya beberapa fleksibilitas untuk kesepakatan antara OPEC dan non OPEC. Menteri perminyakan Irak pada hari Selasa dalam konferensi energi menilai Arab Saudi dan Rusia kini lebih “fleksibel” dalam pemangkasan suplai. Perwakilan Kuwait untuk OPEC menambahkan bahwa kartel bersedia bekerja sama dengan produsen lain untuk menstabilkan pasar minyak, namun produsen non-OPEC harus menunjukkan keseriusannya dalam bekerja sama dengan OPEC. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 29.20 dan support berikutnya $ 28.00. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 32.00 dan resistance selanjutnya 32.72.

Dollar bergerak stabil terhadap mata uang lainnya pada hari Selasa, walaupun setelah perilisan data yang optimis dari tingkat kepercayaan konsumen AS karena investor masih berhati-hati menjelang pernyataan kebijakan Federal Reserve pada Rabu malam. . The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada kesimpulan pertemuan kebijakan dua hari pada hari Rabu setelah naikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir sedekade di bulan Desember.

Mata uang safe haven Yen dan Euro yang berimbal hasil rendah terpaksa menghentikan rally pada hari Selasa, seiring pulihnya pasar saham dan harga minyak. Yang memberikan beberapa dorongan terhadap mata uang terkait minyak seperti Aussie dan Loonie. Baik Yen maupun Euro biasanya cenderung bergerak positif di tengah ketegangan pasar keuangan, menyusul surplus neraca berjalan di Jepang dan zona Euro.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up dilevel 19256. Bursa Wall Street berhasil meraih rally pada hari Selasa, terbantu oleh rebound harga minyak dan sejumlah hasil earnings yang positif, menjelang dirilisnya pernyataan the Fed dini hari jam 02.00 wib. Dow ditutup menguat sekitar 250 poin. Nasdaq menguat lebih dari 1% seiring saham Apple yang berbalik naik dan mencetak penguatan sebesar 1%. Saham sektor energi menguat sebanyak 3% untuk memimpin penguatan pada S&P 500 dan bertahan di atas level 1,900. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 18900. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 19575.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart AUDUSD time frame 30 menit terlihat Formasi Inverse Head and Shoulders, Kemungkinan kenaikan ke 0.70600

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSD.mM30

 

Pada Chart EURUSD time frame 60 menit, terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan kenaikan ke 1.09000

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSD.mH1

 

Pada Chart AUDJPY time frame 30 menit, terlihat Formasi Rising Wedge,  Kemungkinan penurunan ke 82.350

Klik gambar untuk memperbesar

AUDJPY.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty