Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 26 April 2016

By on April 26, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 220 kali
Dollar_and_gold

Market Review Hari Ini – Pertemuan bank sentral kemungkinan akan menjadi penggerak utama mata uang dan logam mulia dalam perdagangan pekan ini. Bank of Japan dijadwalkan untuk mengumumkan keputusan kebijakan terbaru pada hari Kamis, sehari setelah Federal Reserve menyelesaikan pertemuan 2 harinya. Emas bergerak menguat ke level 1242 pada perdagangan kemarin namun tak berlangsung lama, kembali melemah ke level 1236. Saat ini fokus para pelaku pasar bergeser ke pertemuan kebijakan 2 bank sentral utama yang mungkin akan menentukan arah pergerakan Dollar AS dan logam mulia dalam jangka pendek. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan emas akan kembali test support 1224 dan 1218. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1248 dan 1255.

Tekanan terhadap komoditas ini turut diperburuk oleh laporan Genscape, yang menunjukkan persediaan minyak mentah di titik pengiriman Cushing, Oklahoma meningkat sekitar 1,5 juta barrel dalam pekan yang berakhir 22 April. Harga minyak berusaha bertahan diatas level 43-an. Namun dari sisi fundamental lainnya yang mana bisa membuat harga minyak kembali melemah adalah Output minyak mentah Kuwait dilaporkan telah pulih seiring berakhirnya aksi mogok pekerja baru-baru ini, dengan produksi Irak juga mengalami kenaikan. Sedangkan Arab Saudi dikabarkan akan menyelesaikan ekspansi ladang minyak utama mereka pada bulan depan. Negara kerajaan itu pada hari Senin juga mengumumkan rencana reformasi ekonomi, yang ironisnya bertujuan untuk mengurangi ketergantungan ekonomi pada minyak. Sementara itu pelaku minyak juga menantikan hasil rapat kebijakan moneter The Fed dalam minggu ini serta stok minyak AS juga dinantikan laporannya oleh pelaku minyak. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 42.35 dan support berikutnya 41.73. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 44.63 dan resistance berikutnya 45.25.

Mata uang Yen Jepang pulih dari pelemahan tajam pada akhir pekan lalu, dimana fokus para investor tertuju pada rapat moneter BoJ yang diekspektasikan untuk memberikan pelonggaran moneter lebih lanjut sebagai upaya untuk menghentikan penguatan mata uang Yen. Spekulasi pada Yen untuk menguat lebih lanjut mencapai rekor tinggi pada minggu hingga Selasa lalu, sementara posisi pada Dollar berbalik untuk berspekulasi melemah untuk kali pertama dalam setahun. Morgan Stanley mengambil posisi jual USDJPY menjelang rapat moneter BoJ, dengan antisipasi dilevel 112.500. Jika setelah pers konferen BoJ mata uang Yen menguat maka mereka akan menambah posisi jual dengan target 106.500. Hal senada juga disampaikan oleh BNP Paribas, mereka juga mencenderung menjual USDJPY jika break 110 dan untuk target turun ke 107.

Poundsterling menguat dekat level tertinggi 6-minggu terhadap Euro dan merangkak naik ke level tinggi 1-bulan terhadap berbagai mata uang utama di hari Senin, ditunjang ekspektasi bahwa Inggris akan mengambil voting untuk bertahan di Uni Eropa setelah Presiden AS, Barak Obama mengintervensi debat. Para investor menyatakan komentar Obama yang mengupayakan Inggris untuk tetap bertahan di blok 28-negara member Eropa secara keseluruhan membantu sentimen sekaligus menekankan argument utama dalam beberapa minggu terakhir dari global dan pemimpin keuangan dunia yang lebih mendukung Inggris untuk tetap bertahan di Uni Eropa. Menurut analis UOB bank, pergerakan GBPUSD masih cenderung bullish setelah menempel diarea double top, target bullish mencoba ke area 1.47000.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap up di area 21333. Bursa Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Senin seiring sentimen investor terbebani oleh serangkaian laporan earnings yang pesimis, menjelang pengumuman keputusan kebijakan Federal Reserve pekan ini. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 0.2%, menjadi 17,977.24, dipimpin oleh saham Caterpillar Inc dan Goldman Sachs Group Inc. Sementara indeks S&P 500 turun 0.2%, menjadi 2,087.79, dengan kinerja terburuk diperlihatkan sektor energi dan industri. Indeks Nasdaq Composite berhasil memangkas lebih dari setengah kerugian di awal sesi, dan ditutup 0.2% lebih rendah di 4,895.79.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart NZDUSD timeframe 15 Menit terjadi penembusan resistance, kemungkinan kenaikan ke 0.68950

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSD.mM15

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty