Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 25 November 2015

By on November 25, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 248 kali

Market Review Hari Ini – Ketegangan timur tengah kembali memanas setelah Turki menembak jatuh pesawat tempur milik Rusia diperbatasan Suriah. Turki mengklaim bahwa pesawat tempur Rusia mengabaikan peringatan telah melanggar batas udara. Emas biasanya dianggap sebagai salah satu aset safe haven selain Yen Jepang dan Franc Swiss. Perdagangan logam mulia ini tertopang setelah Turki menembak jatuh pesawat tempur yang diakui Rusia sebagai salah satu pesawat jetnya di dekat perbatasan Suriah. Emas sempat menguat dilevel $ 1081 namun kembali melemah tipis. Tekanan emas dari ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed masih sangat terasa. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan bisa mengirim emas test support $ 1064 dan test support selanjutnya $ 1055. Jika sentimen positif, kalau ada penguatan maka emas akan test resistance $ 1093.

Harga minyak mentah kembali naik hingga level $ 43.45, ketegangan timur tengah yang memanas setelah penembakan pesawat jet tempur Rusia di dekat perbatasan Turki-Suriah serta pelemahan tipis Dollar AS yang menjadi insentif bagi para investor untuk membeli minyak mentah. Beberapa trader juga mempersiapkan diri menjelang akhir pekan panjang di AS. Supply minyak berpotensi akan terganggu pasca terjadi gejolak geopolitik di Timur Tengah. Sebelumnya tensi ketegangan di Timur Tengah telah meninggi setelah Rusia melancarkan serangan udara ke Suriah pasca dijatuhkannya pesawat penumpang Rusia bulan lalu. Sementara itu data dari API ( American Petroleum Institute ) melaporkan persediaan minyak AS naik sekitar 2,6 juta barel pada pekan lalu. Untuk data versi EIA akan dirilia nanti malam jam 22.30 wib. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 41.50 dan $ 41.00. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 43.50 dan resistance selanjutnya $ 44.00

Investor memburu mata uang safe haven di tengah peningkatan ketegangan antara Rusia dan Turki, mengabaikan apiknya data ekonomi AS. Investor mempertahankan posisi beli dalam perdagangan Yen dan Franc seiring peningkatan kecemasan terkait peristiwa penembakan pesawat tempur Rusia oleh militer Turki di dekat perbatasan Suriah. Insiden ini meningkatkan ketegangan geopolitik menyusul penutupan Brussel dan peringatan perjalanan untuk warga AS, sehingga investor pun menarik modalnya dari pasar saham untuk berinvestasi dalam aset-aset safe haven.

Dollar Australia mampu memulihkan perdagangannya dari pelemahan terhadap Greenback pada hari Senin dan juga menguat terhadap pasangan mata uang utama dengan keuntungan solid dari pasar minyak mentah dan emas menularkan sentimen positif unutk pasar mata uang komoditas. Sulit memaknai arah pidato Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA), Glenn Stevens, yang optimis memandang perekonomian untuk beberapa tahun mendatang tapi tetap menegaskan kecemasannya perihal risiko negatif pada inflasi Australia. Perhatian kini tertuju pada data belanja modal swasta yang akan dirilis pada hari Kamis dan implikasinya pada pertemuan RBA pada pekan depan. Pasar mengharapkan RBA akan mempertahankan kebijkan untuk tidak mengubah suku bunga acuan.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up  dilevel 22481. Bursa AS menguat pada hari Selasa, penguatan harga minyak dan rally saham sektor energi mampu membalikkan penurunan di awal perdagangan akibat ditembak jatuhnya pesawat tempur Rusia di perbatasan Suriah. Indeks Dow Jones menguat 19,58 poin atau 0,1% menjadi 17.812,26. Indeks Nasdaq tidak banyak berubah, berakhir di 5.102,81. Indeks S&P 500 ditutup naik 2,58 poin atau 0,1% menjadi 2.089,14. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 22200. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 22800.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10 time frame 15 menit  terlihat Formasi Rising Wedge,  Kemungkinan penurunan ke 42.10

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10M15

Pada Chart GBPUSD time frame 30 menit, terlihat Formasi Channel Down,  Kemungkinan kenaikan ke 1.51530

Klik gambar untuk memperbesar

GBPUSD.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty