Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 25 Januari 2016

By on January 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 245 kali

Market Review Hari Ini – Sinyal kuat adanya stimulus tambahan dari European Central Bank (ECB) membebani Euro dan mengangkat valuasi Dollar AS, beban tambahan untuk emas. Pada perdagangan hari jumat lalu, emas sempat melemah dilevel $ 1094 dan ditutup dengan penguatan tipis seiring ekspektasi tidak ada kejutan dari pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve pada pekan terakhir bulan Januari. Perdangan emas berbanding terbalik dengan perdagangan saham global dalam hampir sepanjang bulan ini dan pada dua pekan pertama bulan ini kerugian pasar saham berbalik meningkatkan daya tarik emas sebagai salah satu asset safe haven. Tidak hanya mendukung penguatan Dollar AS, ekspektasi stimulus tambahan untuk perekonomian zona Euro juga direspon positif aset-aset berisiko seperti saham dan minyak. Penguatan aset-aset berisiko ini biasanya direspon negatif aset-aset safe haven, meski kerugian emas pada hari Jumat tidak sebesar yang dibukukan Yen dan Franc. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1094 dan support berikutnya $ 1084. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1107 dan resistance berikutnya $ 1111.

Data mingguan Baker Hughes menunjukkan adanya penurunan jumlah rig minyak yang aktif di AS pada pekan lalu, sebanyak 5 rig menjadi total 510 rig. Tren penurunan hanya sebanyak 1 rig setiap pekan. Produksi minyak dari para anggota OPEC turun sebanyak 130.000 barel per hari di bulan Desember dibandingkan sebulan sebelumnya, menjadi 32,38 juta barel per hari, menurut hasil survey Platts. Anggota OPEC dengan jumlah ekspor terbesar, Arab Saudi, dikalkulasikan menurunkan produksinya sebesar 50.000 barel per hari menjadi 10,1 juta barel per hari. Namun, tingkat produksi yang masih berada di atas 10 juta barel per hari membuat laporan produksi Arab Saudi masih dianggap sebagai surplus. Arab Saudi juga terus mengulang pendiriannya untuk mempertahankan tingkat produksi dan akan bersedia menimbang untuk menurunkan produksi jika produsen-produsen non-OPEC juga bersedia menurunkan produksinya. Sementara itu Bursa saham melonjak seiring ekspektasi stimulus dari bank sentral Eropa dan ikut berdampak dalam perdagangan minyak mentah yang juga dinilai sebagai salah satu aset berisiko seperti saham. Sesi perdagangan Asia pagi ini, harga minyak masih bertahan diatas level $ 32. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 30.40 dan support berikutnya $ 28.50. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 33.20 dan resistance selanjutnya 34.17.

Dollar AS terapresiasi versus sejumlah mata uang utama pada hari Jumat, seiring ekspektasi pelonggaran moneter oleh bank sentral di Eropa dan Jepang memukul Euro dan Yen sementara mendorong pemulihan kuat di pasar minyak dan saham global. Greenback rebound di atas ¥118,00 dan menyentuh level puncak seminggu, mencerminkan komentar pemerintah tentang Yen dan ekspektasi bahwa Bank of Japan mungkin akan memutuskan untuk memompa lebih banyak likuiditas ke dalam perekonomian pada pekan depan. Setelah Presiden ECB Mario Draghi mensinyalkan akan meninjau kebijakan pada bulan Maret, nara sumber yang dekat dengan BoJ mengatakan bahwa gejolak pasar dapat memaksa bank sentral untuk mempertimbangkan pembelian aset yang lebih banyak.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap down dilevel 19281. Bursa Wall Street ditutup menguat pada hari Jumat, meraih pekan positif pertama tahun ini, terbantu oleh rebound harga minyak dari level rendah dan harapan stimulus zona euro dan Jepang. Dow Jones ditutup naik sekitar 210 poin, di atas level psikologis 16,000. S&P 500 menguat lebih dari 2% untuk mencoba bertahan di atas level psikologis 1,900. Nasdaq juga ditutup menguat cukup tajam, sempat menguat lebih dari 2.5%. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 18930. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 19560.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart NZDUSD time frame 30 menit terlihat Formasi Pennant, Kemungkinan kenaikan ke 0.65100

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSD.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty