Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 23 Maret 2016

By on March 23, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 211 kali

Market Review Hari Ini – Akibat dua ledakan yang terjadi di Brussels, sempat membuat bursa-bursa utama Eropa melemah pada awal sesi perdagangan namun kembali menguat pada pertengahan perdagangan dan menjelang berakhirnya perdagangan, sektor transportasi dan wisata menjadi yang paling terpukul. Emas sempat melonjak ke level 1260 namun kembali melemah bahkan pada perdagangan Asia pagi ini emas sedikit melemah dan bergerak dilevel 1245. Emas belum mampu menjadi safe haven ditengah serangan bom yang menghandam bandara dan stasiun kereta di ibukota Belgia. Disisi lain Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart dan Presiden Fed San Francisco John Williams pada awal pekan, yang mengisyaratkan masih terbukanya peluang untuk kembali menaikkan suku bunga pada bulan depan. Harga emas tercatat telah menguat sekitar 20% di sepanjang tahun 2016. Secara teknikal, jika sentiment negative. Kemungkinan emas akan kembali test support 1232 dan 1222. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1258 dan 1268

American Petroleum Institute (API) persedian minyak mentah di Amerika mengalami kenaikan 8.796.000 barel jauh dari jajak pendapat Reuters 3.250.000 barel. Sementara itu stok bensin berkurang 4.3 juta barel. Harga minyak langsung terkoreksi ke level 41.05 begitu API memberikan laporannya. Sedangkan laporan versi EIA (Energy Information Administration ) akan dirilis nanti malam jam 21.30 wib. Disisi fundamental lainnya, Pada Senin kemarin Sekjen OPEC, Abdalla Salem El-Badri, mengatakan Iran kemungkinan akan ikut membekukan produksi minyak. Anggota OPEC dan non-OPEC akan mengadakat pertemuan pada 17 April di Qatar untuk membicarakan masalah pembekuan produksi. Namun produsen minyak Negara Libya memberikan keputusan yang mengejutkan untuk tidak menghadiri pertemuan di Qatar. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 40.00 dan support berikutnya 39.50. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 42.50 dan resistance berikutnya 43.00.

Mata uang Yen Jepang dan Swiss Franc menguat sementara nilai tukar Euro melemah di hari Selasa setelah terjadinya ledakan di airport Brussels dan stasiun metro yang menewaskan sekitar 20 orang, sehingga memicu pengalihan resiko pada valuta dan aset safe haven. Yen menanjak ke level tinggi 12-hari terhadap Euro, menguat hampir 1 persen. Yen Jepang juga terkerek naik ke level tertinggi harian di 111.38 terhadap Dollar, sedangkan Swiss Franc melejit ke level tertinggi 2-pekan terhadap Euri. Kedua mata uang tersebut menjadi incara investor ditengah kekacauan pasar keuangan dan ketidakpastian ekonomi global.

Sterling merosot lebih dari 1 persen terhadap Dollar di hari Selasa, terimbas negatif oleh kekhawatiran politik dari rencana anggaran pekan lalu ditambah ketakutan ledakan bom Brussel akan menambah kampanye Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Peluang referendum Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada 23 Juni, saat ini meningkat sejak pengunduran diri menteri senior yang mendukung skenario Brexit ditambah kritik tajam pada Kanselir George Osborne mengenai rancangan anggaran.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down tipis di area 20636. Bursa Wall Street ditutup bervariasi pada hari Selasa setelah dibuka lebih rendah karena berita ledakan di ibukota Belgia yang membunuh lebih dari dua lusin orang di bandara dan metro. Indeks saham utama mencoba untuk menguat dalam perdagangan intraday namun indeks Dow Jones Industrial average berakhir sekitar 41 poin lebih rendah untuk akhiri penguatan tujuh sesi terakhir, di 17,582.57. Indeks Nasdaq Composite berakhir dengan menguat hampir 0.3%, membukukan kenaikan lima hari beruntun sejak April tahun lalu, di 4,821.66. Indeks S&P 500 mengakhiri penguatan 4-sesi beruntun dan berakhir di 2,049.80, dengan sektor kebutuhan konsumen mencatat kinerja terlemah. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20350 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20950.

newssss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart NZDUSD timeframe 30 menit terlihat formasi Triangle, kemungkinan kenaikan ke 0.67750

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSD.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty