Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 22 Maret 2016

By on March 22, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 206 kali

Market Review Hari Ini – Emas kembali bergerak rendah pada perdagangan awal pekan ini seiring pelaku pasar yang mulai mencerna pernyataan dovish The Fed minggu lalu dan membuat Dollar AS kembali menguat. Pada sesi Asia pagin ini, emas bergerak dilevel  1244. Sesi perdagangan yang akan lebih pendek untuk beberapa negara, menyambut hari Jumat Agung pada akhir pekan, juga membuat analis menduga perdagangan akan cenderung berkonsolidasi pada pekan ini. Sementara itu kepemilikan sekuritas berbasis emas fisik dilaporkan terus mengalami peningkatan. SPDR Gold Shares yang terdaftar di New York pada Jumat lalu melaporkan melaporkan inflow sebesar 11,9 ton, mendorong total inflow untuk tahun ini menjadi 176,6 ton. Jumlah tersebut 40,8 ton lebih tinggi dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Secara teknikal, jika sentiment negative, rawan terhadap aksi taking profit. Kemungkinan emas akan kembali test support 1231 dan 1222. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1262 dan 1268

Meskipun sempat turun diarea 40.39, namun pergerakan harga minyak mentah kembali naik diatas level 41. Pada sesi Asia pagi ini, bergerak dilevel 41.50. Bagaimanapun juga, rebound minyak nampaknya masih terbatasi oleh kekhawatiran bahwa pengebor-pengebor AS mungkin akan kembali mendorong produksinya menyusul pemulihan harga selama 2 bulan terakhir. Faktor Fundamental lainnya, pelaku pasar minyak akan tertuju pada kesepakatan OPEC dan negara NON OPEC untuk membatasi produksi minyak. Mayoritas produsen minyak dunia, termasuk member OPEC dijadwalkan akan berdiskusi untuk membukukan output minyak pada level bulan Januari pada rapat di Qatar, 17 April mendatang. Namun Iran, setelah terlepas dari sanksi embargo internasional mengindikasikan tidak akan ikut berpartisipasi sampai setidaknya level produksi minyak mereka mencapai 4 juta barrel per hari, atau 1 juta barrel per hari diatas level  yang dilaporkan bulan Januari. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 40.00 dan support berikutnya 39.30. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 42.50 dan resistance berikutnya 43.50.

Dollar menguat pada hari Senin, rebound dari penurunan sekitar 1% terhadap mata uang utama pada pekan lalu. Pelaku pasar mulai “move on” dari pernyataan dovish Federal Reserve pada rapat moneter pekan lalu. Penguatan hari Senin juga melanjutkan kenaikan di hari Jumat setelah mengalami sell off selama dua hari. Pelemahan dollar terhadap mata uang utama terjadi setelah Federal Reserve menurunkan proyeksi kenaikan suku bunga di tahun ini, dan sang chairwomen mengatakan adanya resiko potensial terhadap perekonomian global.

Dollar Canada sempat melemah terhadap mata uang Dollar di hari Senin, meskipun pelemahan masih terbatas setelah harga minyak mentah dunia berbalik menguat, sementara perhatian para pelaku pasar tertuju pada laporan anggaran pemerintah pada hari Selasa. Nilai tukar Dollar Canada menyentuh level tinggi 5 bulan di hari Jumat setelah dilaporkan laju penjualan ritel yang solid memacu ekspektasi atas pertumbuhan ekonomi Q1 akan melampaui estimasi Bank sentral Canada di 1 persen.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 20751. Bursa Wall Street ditutup sedikit lebih tinggi di tengah volume perdagangan yang rendah pada hari Senin, bergerak stabil setelah menguat selama 5 pekan beruntun. Indeks Dow ditutup naik 21.57 poin, atau 0.12%, di 17,623.87. Indeks S&P 500 ditutup naik 2.02 poin, atau 0.10%, di 2,051.60. Dan indeks Nasdaq komposite ditutup naik 13.22 poin, atau 0.28%, di 4,808.87. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji support 20500 dan jika sentiment positif kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan menguji resistance 20950.

newsssss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD timeframe 1 Jam terlihat formasi Channel Down, kemungkinan kenaikan ke 1251

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSD.mH1

 

Pada Chart USDCAD timeframe 1 Jam, terlihat formasi Rising Wedge, kemungkinan penurunan ke 1.30400

Klik gambar untuk memperbesar

USDCAD.mH1

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty