Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 2 Februari 2016

By on February 2, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 267 kali

Market Review Hari Ini – Emas memacu penguatannya pada awal pekan setelah indikator ekonomi terbaru dari China membuka harapan investor bahwa The Fed akan mempertimbangkan kembali rencananya untuk menaikkan suku bunga pada tahun ini. Arus masuk modal ke dalam Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis emas juga meningkat mendekati hari raya Imlek pada pekan depan. Melambatnya ekspansi ekonomi AS pada kuartal terakhir tahun 2015, hanya bertumbuh 0,7% dari pertumbuhan 2% pada kuartal sebelumnya, membuat investor mengkalkulasikan ulang peluang kenaikan suku bunga AS pada bulan Maret. Dalam pernyataan seusai rapat moneter akhir bulan lalu, Fed menggarisbawahi akan mengawasi dampak perekonomian dan pasar global terhadap oulook di AS. Financial Times menuliskan, pasar bahkan mulai melirik bulan September sebagai waktu paling cepat untuk kenaikan suku bunga AS.  Emas memperpanjang rally dengan menyentuh level tertinggi 3-bulan pada perdagangan kemarin dan dilanjutkan sesi Asia pagi ini emas kembali menguat sementara ini harga tinggi dilevel $ 1130. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1118 dan support berikutnya $ 1110. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1137 dan resistance berikutnya $ 1145.

Sementara itu harga minyak kembali melemah pada perdagangan kemarin dan dilanjutkan hari ini bergerak dilevel $ 31.40 serangkaian data ekonomi dari China, Eropa dan Amerika disinyalir telah membuat harga minyak melemah. China yang merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia melaporkan data aktivitas manufaktur berkontraksi lebih dalam di bulan Januari, data versi pemerintah dirilis sebesar 49,4, lebih rendah dari bulan Desember 49,7. Selain itu angka di bulan Januari tersebut juga lebih rendah dari perkiraan 49,6. Sementara data dari Caixin, yang mengambil sampel lebih kecil, menunjukkan angka 48,4, lebih tinggi dari bulan sebelumnya 48,2, dan lebih baik dari perkiraan 48,1. Sebagai konsumen minyak terbesar kedua di dunia, kondisi ekonomi China menjadi salah satu penentu pergerakan harga minyak. Sedangkan pertumbuhan pabrik di zona Eropa melambat. Sentimen risiko juga terbebani oleh data aktivitas manufaktur AS yang mengindikasikan kecilnya potensi pemulihan dalam waktu dekat, sementara belanja konsumen flat di bulan Desember. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 30.36 dan support berikutnya $ 29.42. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 33.15 dan resistance selanjutnya 35.00.

Mata uang Yen Jepang bergerak mendatar di hari Senin setelah menunjukkan kejatuhan harian terbesar dalam setahun terakhir seiring reli pasar aset berisiko yang dipicu oleh keputusan BoJ untuk memangkas suku bunga lebih lanjut kini mulai pudar akibat bukti terbaru atas pelambatan ekonomi China. Mata uang Yen Jepang anjlok 2 persen ke level rendah 6-minggu terhadap Dollar setelah kejutan langkah BoJ hari Jumat lalu, hari perdagangan terakhir January setelah mata uang safe haven Yen sempat melejit ke level terkuatnya dalam setahun terakhir.

Dollar Kanada (loonie) yang berkorelasi kuat dengan komoditas, melemah terhadap dollar AS pada hari Senin akibat harga minyak mentah yang kembali turun terbebani data manufaktur China yang buruk serta memudarnya harapan akan adanya kesepakatan pengurangan jumlah produksi untuk meredam berlimpahnya supplai minyak global. Sementara itu pejabat senior Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada surat kabar Saudi Arabian jika terlalu dini untuk membicarakan pertemuan darurat OPEC.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up tipis dari penutupan kemarin dan hari ini dibuka dilevel 19438. Bursa Wall Street ditutup mixed pada hari Senin, hari perdagangan pertama bulan Februari, meskipun harga minyak turun dan data manufaktur China lemah. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun sekitar 17 poin, atau 0.1%. Indeks S&P 500 ditutup kurang dari satu poin di 1,939.38, dengan sektor energi memimpin penurunan. Sementara indeks Nasdaq Composite menunjukkan kinerja solid dibanding indeks utama lainnya dan mengakhiri sesi dengan kenaikan 6.41 poin, atau 0.1%. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 19000. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 19650.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10 time frame H4 terlihat Formasi Channel Up, Kemungkinan penurunan ke 29.75

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10H4

 

Pada Chart NZDUSD time frame 30 menit, terlihat Formasi Inverse Head and Shoulders,  Kemungkinan kenaikan ke 0.65750

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSD.mM30

 

Pada Chart EURGBP time frame 60 menit, terlihat Formasi Double Top, Kemungkinan penurunan ke 0.75100

Klik gambar untuk memperbesar

EURGBP.mH1

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty