Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 19 Mei 2015

By on May 19, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,917 kali

Market Review Hari Ini – Emas semakin berkilau dengan memanfaatkan dollar US yang mengalami koreksi karena data ekonomi yang mengecewakan. Pejabat The Fed kembali mengulangi seruannya bahwa bank sentral US seharusnya tidak mulai menaikan suku bunga sampai tahun depan demikian seruan oleh Charles Evans, Presiden Fed Chicago. Suku bunga seharusnya bertahan mendekati level nol sampai awal tahun 2016 karena inflasi masih terlalu jauh dari target bank. Pelaku pasar juga menantikan laporan FOMC Meeting kamis pagi jam 01.00 wib. Pelaku pasar juga mengharapkan adanya gambaran jelas tentang kapan rencana kenaikan suku bunga US. Disisi lain pelaku pasar juga memperhatikan pembayaran cicilan hutang yunani kepada IMF. Secara teknikal, jika sentiment masih positif, kemungkinan emas akan test $ 1236 dan $ 1245. Jika sentiment negative dan adanya aksi taking profit, kemungkinan emas akan mencoba test kembali $ 1215.

Harga Crude Oil masih stabil, penguatan minyak mentah karena meningkatnya situasi keamanan di Irak dan Yaman dikhawatirkan terhambatnya distribusi minyak dinegara tersebut. Rapat OPEC yang akan digelar tanggal 5 juni, OPEC juga menyebutkan bahwa harga minyak mentah akan terus dibawah $ 100 selama 10 tahun ke depan. Sedangkan jika terjadi penguatan dollar akan menghapus minat investor terhadap minyak mentah. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan crude oil akan test $ 59.00 dan kembali menguji $ 58.00. Jika sentiment positif, harga crude akan tetap diatas $ 60 dan sesekali akan test $ 61.00 – $ 62.00 jika situasi keamanan timur tengah meningkat, kemungkinan akan test $ 63.00

Kecemasan terkait ancaman kebangkrutan Yunani yang masih belum menemui titik temu dengan kreditur akan mempengaruhi pergerakan mata uang eropa yang kemarin mengalami penurunan hingga dibawah 1.13000 sampai sesi asia pagi ini setelah sempat mencapai tinggi 1.1465 minggu lalu. Yunani berusaha mencapai kata sepakat supaya bisa menghindari krisis uang tunai. Sedangkan hutang Yunani akan jatuh tempo tanggal 5 Juni. Sementara itu Australia dollar mengalami pelemahan setelah data domestic Australia yang buruk. Pagi ini RBA meeting dan AUDUSD kembali jatuh, sementara low pagi ini 0.79554.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD time frame H4 terlihat Rising Wedge, kemungkinan harga turun ke target 1211.00

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSDH4