Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 19 Januari 2016

By on January 19, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 252 kali

Market Review Hari Ini – Liburnya market Amerika dan tidak ada data ekonomi penting yang dirilis kemarin, telah membuat pergerakan emas dalam range sempit dan lebih cenderung stagnan. Data Growth Domestic Product (GDP) tahunan China yang akan dirilis pada hari ini jam 09.00wib akan menjadi fokus utama investor. Selain itu juga ada data industial production China yang dirilis bersamaan dengan data GDP. Logam mulia berpotensi mendapatkan dorongan penguatan jika data memperkuat volatilitas dalam pasar finansial yang tengah labil. Saat ini emas diperdagangan dilevel $ 1087 bergerak tenang sambil menunggu data China. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1076 dan support berikutnya $ 1071. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1098 dan resistance berikutnya $ 1108.

Sanksi internasional terhadap Iran dicabut pada akhir pekan, membuka peluang penambahan sekitar 500.000 barel minyak Iran perhari ke dalam persediaan global yang sudah jauh lebih tinggi dibandingkan permintaan. Berdasarkan kalkulasi Barclays Bank, tingkat permintaan produk hasil penyulingan minyak berkisar antara 800.000 barel per hari, atau 4,4% lebih rendah dibandingkan rata-rata permintaan setahun yang lalu. Harga minyak bergerak di level $ 30.15 pada sesi asia pagi ini, beranjak naik selama sesi asia dari level $ 29 ke level $ 30. Menjauhi level rendah $ 28.35 yang dicetak pada perdagangan kemarin, merupakan level rendah sejak 12 tahun terakhir. Prospek peningkatan banjir suplai minyak global dengan penambahan minyak dari Iran, Investor bersiap menerima lebih banyak minyak namun masih belum yakin terkait waktu pasti dari masuknya produk minyak Iran. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 28.35 dan support berikutnya $ 27.50. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 30.50 dan resistance selanjutnya 31.20.

Dollar Kanada anjlok ke level terendah 13-tahun terhadap Dollar AS pada hari Senin, seiring meningkatnya ekspektasi bahwa Bank of Canada akan memangkas tingkat suku bunga pekan ini. Prospek mata uang komoditas, khususnya Loonie, telah semakin suram akibat pelemahan harga minyak mentah lebih lanjut. Harga minyak menyentuh level terendah sejak tahun 2003 pada hari Senin seiring pasar bersiap menghadapi lonjakan ekspor Iran menyusul pencabutan sanksi ekonomi terhadap negara itu akhir pekan lalu.

Sterling rebound dari level terendah 5-1/2 tahun terhadap Dollar AS dan level terendah setahun versus Euro, seiring para trader menunggu sinyal tentang suku bunga dari Bank of England di tengah spekulasi bahwa aksi jual baru-baru ini telah terlalu jauh. Namun seberapa jauh kenaikan tersebut dapat berlanjut akan ditentukan oleh serangkain data ekonomi penting pekan ini, termasuk data inflasi, pertumbuhan upah dan penjualan ritel. Sementara Gubernur BoE Mark Carney dijadwalkan menyampaikan pandangannya tentang prospek Inggris untuk pertama kalinya tahun ini pada hari ini.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up hari dilevel 19233 dan langsung melejit ke level 19358. Bursa China sedang menantikan data GDP China dan Industial Production yang akan dirilis hari ini jam 09.00wib. Bank sentral China kembali mengambil langkah untuk meredam tekanan turun kurs yuan, dengan menaikkan syarat kecukupan modal reserve requirement ratio bagi bank-bank kliring yuan di luar negeri. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 19000. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 19600.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURJPY time frame 15 menit terlihat Formasi Ascending Triangle Kemungkinan kenaikan ke 128.250

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPY.mM15

 

Pada Chart EURGBP time frame 15 menit, terlihat Formasi Channel Up,  Kemungkinan penurunan ke 0.76150

Klik gambar untuk memperbesar

EURGBP.mM15

 

Pada Chart CLS10 time frame 30 menit, terlihat Formasi Triangle, Kemungkinan kenaikan ke 31.00

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10M30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty