Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 19 Februari 2016

By on February 19, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 185 kali

Market Review Hari Ini – Setelah selama 2 hari perdagangan, harga emas berjalan range $ 1190 – $ 1217 akhirnya pada perdagangan kemarin emas menguat hingga level $ 1240. Penguatan emas lebih dari 1 % terjadi pada sesi Amerika tadi malam. Kembali melemahnya bursa saham telah membuat emas berkilau. Potensi pelonggaran moneter yang diperpanjang yang menyebabkan suku bunga negative diimplementasikan bank sentral global. namun menjelang penutupan sesi Amerika terjadi aksi taking profit dan berlanjut pada sesi Asia pagi ini, harga emas bergerak diarea $ 1226. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1217 dan support berikutnya $ 1207. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1240 dan $ 1248.

Energy Information Administration (EIA) melaporkan stok minyak mentah AS mengalami kenaikan 2,1 juta barel suplai minyak mentah AS pada pekan lalu. Laporan ini bertentangan dengan data dari lembaga swasta American Petroleum Institute yaitu pengurangan 3,3 juta barel minyak mentah AS pada pekan lalu. Kenaikan suplai minyak mentah merupakan berita negatif bagi pasar yang tengah tertekan dengan surplus suplai. Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir mengatakan negara kerajaan tersebut “belum siap” untuk memangkas produksi demi mempertahankan pangsa pasarnya. Lebih lanjut, Adel mengatakan isu minyak mentah akan ditentukan suplai dan permintaan serta dorongan pasar. Komentar ini diungkapkan setelah Arab Saudi menyepakati pembekuan produksi bersama Rusia, Qatar, dan Venezuela pada hari Selasa kemarin, jika produsen utama lain juga melakukan hal yang sama. Pada harga minyak kontrak baru pagi ini bergerak di area $ 32. Para negara produsen minyak kemungkinan masih akan melanjutkan negosiasi pemangkasan output dengan harapan dapat mendongkrak harga lebih lanjut. Iraq menyatakan negosiasi masih berlanjut diantara negara OPEC dan non-OPEC untuk membatasi output. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support $ 30.00 dan support berikutnya $ 29.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance $ 33.50 dan resistance berikutnya $ 34.40.

Euro menuju penurunan beruntun terpanjang dalam 10 bulan seiring spekulasi European Central Bank akan menambah stimulus pada pertemuan bulan depan. Euro melemah hampir terhadap semua mata uang utama setelah minutes pertemuan ECB bulan Januari lalu menunjukkan bahwa para petinggi berdebat mengenai apakah resiko perlambatan global perlu diantisipasi oleh pelonggaran moneter. Gejolak pasar keuangan global, dan reaksi dari sejumlah bank sentral, mematahkan proyeksi sejumlah mata uang utama tahun ini. Euro sejauh ini telah rally sekitar 2% terhadap dollar seiring meredupnya ekspektasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve sementara ECB dan bank sentral lainnya melonggarkan kebijakan moneter. Euro lawan Dollar AS pada bulan ini sempat naik ke 1.13760 namun dalam beberapa perdagangan, Euro kembali melemah hingga level 1.10710.

Aussie tertekan terhadap pasangan mata uang utamanya merespon buruknya data tenaga kerja Australia pada bulan Januari. Reserve Bank of Australia (RBA) memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan usai pertemuan moneternya pada awal bulan ini dan mengatakan akan memonitor “perkembangan kondisi tenaga kerja” sebelum memutuskan akan mempertahankan atau memangkas suku bunga acuan pada pertemuan bulan Maret.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 19221. Bursa Saham Wallstreet melemah pada perdagangan kemarin. Dow Jones melemah tipis 0.25%, S&P juga melemah tipis 0.47% sedangkan Nasdaq melemah 1 %. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 19000 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 19500.

newsss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart GBPJPY timeframe 60 menit, terlihat formasi Triangle, kemungkinan penurunan ke 161.000

Klik gambar untuk memperbesar

GBPJPY.mH1

 

Pada Chart EURAUD timeframe H1, terlihat formasi Falling Wedge, kemungkinan kenaikan ke 1.57200

Klik gambar untuk memperbesar

EURAUD.mH1

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty