Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 18 Agustus 2015

By on August 18, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 346 kali

Market Review Hari Ini – Emas masih bergerak stabil di kisaran $ 1117 dukungan dari Bank Sentral China yang minggu lalu melakukan pembelian sebanyak 19 ton dan membuat cadangan emas China naik sebanyak 1,677 ton atau naik 1 %. Disi lain devaluasi Yuan telah memicu spekulasi pelemahan mata uang Yuan seakan memaksa The Fed menunda kenaikan suku bunga. The Fed akan melakukan rapat kebijakan dalam minggu ini yang sangat ditunggu oleh investor emas dan mengharapkan petunjuk yang lebih jelas mengenai rencana kenaikan suku bunga US yg pertama kalinya sejak tahun 2006. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas dan mencoba menembus support $ 1111 dan test support berikutnya $ 1108. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1126 dan memicu test resistance berikutnya $ 1131.

Harga minyak bergerak dikisaran $ 41.85 ( Monex Trader Platform jam 08.18 WIB) pada sesi asia pagi ini. Tingkat persediaan minyak mentah global masih banyak sedangkan tingkat permintaan masih lemah sehingga masih menekan harga minyak, meskipun naik oleh data ekonomi namun jika tidak didukung oleh permintaan maka harga minyak masih tertekan. Sementara itu OPEC meningkatkan produksinya menjadi 33 juta barel perhari setelah sanksi terhadap Iran dicabut. Jumlah Rig di US juga mengalami peningkatkan sebanyak 2 rig aktif sehingga menimbulkan kecemasan bertambahnya jumlah produksi minyak di Amerika. Musim perawatan kilang minyak di Amerika dan Eropa juga memicu permintaan minyak diprediksi mengalami penurunan. Tekanan harga minyak dari segi fundamental masih mendukung. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan test support $ 41.36 dan jika berhasil ditembus akan memicu harga bergerak ke support berikutnya $ 41.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga Crude akan test resistance $ 43.00 dan akan memicu harga bergerak ke $ 43.50

RBA mengadakan pertemuan hari ini beberapa agenda dibahas antara lain suku bunga tidak berubah, data ekonomi Australia yang lebih kuat dari perkiraan namun perlu melihat resiko terhadap prospek global khususnya China yang telah melakulan devaluasi Yuan, inflasi Australia diperkirakan masih tetap dan sesuai sasaran RBA dan suku bunga rendah telah mendukung pertumbuhan yang kuat di bidang investasi perumahan dan konsumsi. Harga Aussie terhadap Dollar US naik tipis setelah dirilis hasil rapat RBA untuk dipublikasikan.

Sementara itu Euro terhadap Dollar US melemah pada perdagangan kemarin setelah quantitaive easing dari European Central Bank gagal menaikkan keyakinan para ekonom akan pemulihan ekonomi kawasan tersebut. Mengutip laporan Bloomberg, hanya 28% dari responden yang disurvei mengatakan outlook ekonomi zona euro akan membaik dalam jangka pendek. Persentase tersebut turun dari 50% di bulan Juli, dan 83% di bulan Maret ketika European Central Bank (ECB) memulai program quantitative easing. ECB telah menurunkan suku bunga ke rekor terendah, membanjiri pasar dengan likuiditas, dan mendorong peningkatan ekspor akibat penurunan kurs euro, namun pertumbuhan ekonomi secara mengejutkan melambat di kuartal ke-2.

Indeks Saham Hangseng dibuka langsung naik, mengikuti bursa Wall Street yang menguat semalam, setelah rilis data pembangunan rumah yang hasilnya positif di tengah investor mencerna data manufaktur yang lemah dan jatuhnya harga minyak di saat investor juga mempertimbangkan perilisan minutes Federal Reserve AS. Saham-saham disektor perumahan naik setelah data menunjukkan sentimen para pembangun rumah di AS naik di bulan Agustus ke level tertingginya sejak menyamai pembacaan dalam hampir sedekade yang lalu. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 23800. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan bergerak diarea resistance 24200.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart CLS10  time frame 60 menit, terlihat Formasi Falling Wedge, Kemungkinan kenaikan ke 42.90

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10H1

 

Pada Chart AUDUSD time frame 240 menit  terlihat Formasi Triangle,  Kemungkinan kenaikan ke 0.7420

Klik gambar untuk memperbesar

AUDUSD.mH4