Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 16 Februari 2016

By on February 16, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 223 kali

Market Review Hari Ini – Emas meneruskan pelemahannya pada perdagangan kemarin setelah minggu lalu rally naik ke $ 1263. Namun belum menembus psikologis price $ 1200. Rebound bursa Asia, Eropa dan Amerika mengiringi penurunan emas yang mana investor melepas investasinya pasca emas mengalami penguatan. Sementara itu kestabilan mata uang Yuan telah membantu Dollar AS menguat. Commerzbank memprediksi penguatan Emas akhir-akhir ini dimotori oleh dana spekulatif, seiring penumpukan arus modal para investor pada logam mulia. Sedangkan outflow emas yang terbatas dalam data SPDR Gold Trust menandakan masih ada investor yang masih yakin dengan peluang penguatan emas. Secara teknikal, jika sentiment negative,  kemungkinan emas akan test support $ 1195 dan support berikutnya $ 1182. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1228 dan resistance berikutnya $ 1248.

Harga minyak kembali merangkak naik bahkan pada sesi Asia pagi ini, penguatan hingga menyentuh level $ 30.92. Namun masih rawan terkoreksi kembali jika outlook kenaikan ekspor minyak Iran mengalami kenaikan dan akan menambah surplus minyak global serta data impor China yang lemah serta penguatan Dollar AS. BP Plc memprediksi pasar minyak akan sulit bergejolak pada semester pertama. Katalis positif turut dipicu oleh potensi negosiasi diantara member OPEC, yang biasanya memacu harapan para pelaku pasar bahwa OPEC dapat menyetujui pemangkasan pasokan minyak dunia. Harga minyak sempat dibuka melemah, setelah data ekspor impor China menunjukkan laju impor dan ekspor selama bulan January merosot dibawah estimasi, sehingga memacu ketakutan atas pelambatan ekonomi China. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 29.00 dan support berikutnya $ 28.30. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 31.40 dan resistance selanjutnya 32.40.

Euro semakin melemah terhadap Dollar AS setelah European Central Bank (ECB) menegaskan kesiapannya untuk menambahkan stimulus saat pertemuan pada bulan Maret, jika kejatuhan harga minyak dan gejolak dalam pasar finansial meningkatkan risiko pada kestabilan inflasi. Meski tidak memberikan detail terkait jumlah maupun waktu dalam program pembelian aset ECB, investor tetap merespon negatif potensi stimulus tambahan dari bank sentral area Euro, atau dovish, yang telah menetapkan suku bunga deposito negatif pada bulan Desember lalu.

Mata uang komoditas menguat terhadap pasangan mata uang utamanya berkat sentimen risk appetite yang lebih baik dan mengabaikan berita buruk dari China. Negara perekonomian terbesar kedua di dunia, China, melaporkan penurunan tajam tingkat ekspor dan impornya pada bulan Januari meskipun secara keseluruhan neraca perdagangan masih menunjukkan surplus. Sentimen risk appetite juga meningkat, terlihat dari penguatan pasar saham global dan minyak mentah. Kondisi ini melemahkan mata uang safe haven seperti Yen yang sempat menguat dalam 8 sesi dari 10 sesi terakhir terhadap Aussie.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up tipis dari penutupan kemarin dan dibuka dilevel 18972. Bursa Saham Wall menguat tajam pada perdagangan hari Senin seiring penetapan bank sentral China terhadap nilai tukar Yuan yang jauh lebih kuat disertai kestabilan harga minyak, sehingga mengurangi kecemasan atas deflasi global. Reli bursa saham tetap terjadi karena permintaan untuk safe haven memudar meskipun sejumlah data ekonomi Beijing dan Tokyo lemah. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 18750. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 19200.

newss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURJPY time frame 60 menit terlihat Formasi AscendingTriangle, Kemungkinan kenaikan ke 128.600

Klik gambar untuk memperbesar

EURJPY.mH1

 

Pada Chart GBPJPY time frame 30 Menit, terlihat Formasi AscendingTriangle,  Kemungkinan kenaikan ke 166.900

Klik gambar untuk memperbesar

GBPJPY.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty