Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 15 Februari 2016

By on February 15, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 215 kali

Market Review Hari Ini – Aksi taking profit pada perdagangan emas hari jumat minggu lalu berlanjut pada sesi perdagangan Asia pagi ini. Emas dibuka dikisaran $ 1235 dan melemah ke $ 1225. Emas sempat membukukan penguatannya minggu lalu ke level $ 1263 karena derasnya arus permintaan safe haven. Penguatan Dollar AS oleh data ekonomi AS yang bagus dan kembali reboundnya saham AS dan Eropa turut menambah melemahnya emas. Sejak tahun 2014, emas selalu menguat diawal tahun dan faktor pemicu penguatan adalah risk aversion yang membuat pelalu pasar beralih ke safe haven. Namun yang patut diwaspadai adalah dibukanya kembali bursa saham China setelah libur Tahun Baru Imlek selama sepekan. Jika sell off pasar equitas berlanjut, emas kemungkinan akan semakin berkilau. Secara teknikal, jika sentiment negative,  kemungkinan emas akan test support $ 1214 dan support berikutnya $ 1205. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1246 dan resistance berikutnya $ 1255.

Harga minyak kembali menguat ke level $ 29, menjauhi level $ 26 yang sempat disentuh pada kamis minggu lalu. Laporan baker hughes ada hari Jumat menunjukkan bahwa jumlah rig pengeboran minyak aktif di turun untuk minggu ke-8 berturut-turut. Jumlah rig pengeboran minyak yang aktif di AS tercatat sebanyak 439, berkurang sebanyak 28 dari laporan pekan lalu. Sedangkan jumlah total rigaktif di AS, yang juga mencakup rig gas alam, turun sebanyak 30 menjadi 541. Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah total rig AS telah berkurang sebanyak 885, dengan 673 di antaranya merupakan rig pengeboran minyak. Kuwait Petroleum International (KPI) CEO, Bakheet al-Rashidi, berkomentar kepada media selama akhir pekan, berbicara pada sebuah acara KPI di London, Pasar minyak global akan terkoreksi kembali ke level bawah karena kondisi ekonomi China masih lambat sehingga mempengaruhi supplay dan demand minyak serta butuh waktu sekitar tiga tahun untuk harga minyak kembali ke level $ 60 – $ 80.  Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 26.00 dan support berikutnya $ 25.00. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 30.20 dan resistance selanjutnya 31.20.

Dollar AS menguat terhadap mata uang utama pada hari Jumat minggu lalu setelah data menunjukkan belanja konsumen mengumpulkan momentum di bulan Januari, mendukung niat Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel naik 0,2% di bulan Januari, terbantu oleh penjualan mobil, bahan makanan, dan penjualan online. Penjualan ritel, yang tidak memasukkan sektor otomotif, bensinm bahan bangunan, dan makanan naik 0,6% setelah turun 0,3% di bulan Desember. Data penjualan ini paling dekat dengan belanja konsumen yang merupakan komponen produk domestik bruto.

Yen Jepang kokoh di hari Jumat, dan berhasil membukukan penguatan mingguan terbesarnya terhadap Dollar sejak akhir tahun 2008, seiring kecemasan yang mendalam atas pertumbuhan global dan pesimisme terhadap amunisi bank sentral untuk merespon tingginya permintaan terhadap mata uang safe haven. Pejabat resmi Jepang berupaya meredam penguatan Yen Jepang, dengan Menteri Keuangan Taro Aso berharap bahwa pertemuan pemimpin keuangan G20 di Shanghai pada akhir bulan ini akan mempertimbangkan respons kebijakan global terhadap kekacauan di market akhir-akhir ini.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap up dilevel 18633. Bursa Saham Wall mengakhiri sesi perdagangan hari Jumat minggu lalu dengan penguatan tajam, dipimpin oleh kenaikan besar di sektor keuangan dan migas. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat lebih dari 300 poin untuk menghentikan pelemahan 5-sesi beruntun. Indeks S&P 500 mencatat kenaikan harisn terbesar dalam 2-pekan dengan berakhir 35.70 poin lebih tinggi atau naik 1.95%, seiring sektor keuangan memimpin 9 sektor lebih tinggi. Sementara itu indeks Nasdaq naik 70.67 poin atau 1.66%, namun mengakhiri pekan dengan 0.6% lebih rendah.mSecara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 18250. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 18900.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURGBP time frame 30 menit terlihat Formasi DescendingTriangle, Kemungkinan penurunan ke 0.77150

Klik gambar untuk memperbesar

EURGBP.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty