Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 14 Juli 2015

By on July 14, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 392 kali

Market Review Hari Ini – Akhirnya pihak Yunani dan Kreditur mencapai kesepakatan, setelah negosiasi yang panjang akhirnya dana bantuan untuk Yunani senilai €86 milyar ($95,2 milyar) akan dikucurkan selama 3 tahun.  Parlemen Yunani harus meloloskan aturan baru di beberapa bidang seperti privatisasi, undang – undang ketenagakerjaan dan reformasi pensiun pada hari ini. Pergerakan emas langsung terkoreksi hingga $1151 oleh berita deal nya Yunani dan kreditur. Investor lebih memilih asset keuangan seperti saham yang memberikan imbal hasil dibandingkan memilih emas. Gejolak krisis Yunani akan segera berakhir seiring tercapainya kesepakatan. Fokus investor emas kedepan adalah testimony Janet Yellen dalam minggu ini. Pergerakan emas juga akan semakin berat untuk naik seiring The Fed masih tetap di jalurnya untuk menaikan suku bunga Amerika tahun ini. Penguatan dollar US dan rilis data ekonomi US yang bagus akan menjadikan perhatian The Fed untuk memenuhi syarat menaikan suku bunga tahun ini. Potensi kenaikan suku bunga dan penguatan Dollar AS merupakan tekanan bagi perdagangan emas yang tidak memberikan bunga dan berdenominasi Dollar AS. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan kembali test $ 1150 dan $ 1147 jika berhasil ditembus akan memicu test support berikutnya $ 1142. Jika sentiment positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1165 dan $ 1172.

Harga Crude Oil melemah seiring penguatan Dollar US oleh dealnya pihak Yunani dan para kreditur, dana bantuan untuk Yunani senilai €86 milyar ($95,2 milyar) akan dikucurkan selama 3 tahun. Sebelumnya pergerakan Crude Oil sempat menguat hingga diatas level $ 53 dan akhirnya menjelang sesi amerika tutup, Crude Oil melemah hingga sesi asia pagi ini dilevel $ 51.58 ( Monex Trader Platform jam 08.24 wib ). Perkembangan negosiasi pihak Iran dan enam Negara kekuatan dunia masih berlangsung. Kantor berita Reuters melaporkan pertemuan antara pihak Iran dan enam Negara akan dilanjutkan hari ini, bertempat di markas PBB sekitar jam 15.00 wib. Pihak Iran akan membacakan pernyataan di makas PBB dihadapan para menteri luar negeri dan enam Negara kekuatan dunia. Jika tercapai kesepakatan dan sanksi Iran di cabut maka Iran telah siap untuk mengekspor minyak mentahnya ke Asia dan Eropa. Hal ini akan menambah pasokan minyak secara global. Iran juga akan meningkatkan produksinya diatas 1 juta barel perhari. Kemungkinan harga Crude Oil akan stagnan sampai menunggu kabar kejelasan dari negosiasi pihak Iran di markas PBB. Disisi lain data laporan OPEC menunjukkan kenaikan permintaan minyak global tahun ini namun produksi minyak para anggota OPEC masih tinggi. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan mencoba test psikologis price $ 51.00 dan $ 50.00 Jika sentiment kembali positif, kemungkinan harga Crude Oil akan kembali bergerak  naik untuk test kembali resistance $ 53.00 dan $ 53.50

Dealnya pihak Yunani dan para kreditur telah membuat pergerakan Euro terhadap Dollar US melemah hingga sesi asia pagi ini dilevel 1.0972. Parlemen Yunani harus meloloskan aturan baru di beberapa bidang seperti privatisasi, undang – undang ketenagakerjaan dan reformasi pensiun pada hari ini. Dana bailout untuk Yunani senilai €86 milyar ($95,2 milyar) akan dikucurkan selama 3 tahun. Sedangkan para menteri keuangan blok Euro diperkirakan juga akan segera melakukan pembahasan tentang bagaimana cara untuk menyediakan pembiayaan sementara bagi Yunani sebelum dana bailout dapat dicairkan, mengingat Athena akan menghadapi tenggat waktu pelunasan pinjaman sebesar €7 milyar kepada Europan Central Bank pada 20 Juli mendatang. Jika Euro masih melemah, kemungkinan akan menuju support 1.0915, jika support tersebut ditembus pergerakan selanjutnya kearah 1.0850

Sementara itu BOJ terus memantau perkembangan Yunani yang telah mencapai kata sepakat dengan para kreditur. BOJ juga memantau pergerakan mata uang Yen, pasca parlemen Yunani meloloskan undang –undang yang telah disepakati dengan pihak kreditur. Yen akan kembali test dilevel 124  jika mata uang jepang ini terus melemah pasca deal Yunani. Sedangkan Aussie sesi asia pagi ini menguat ke level 0.7425 ( Monex Trader Platform jam 08.52 wib ) seiring rilis data domestic Australia berupa bisnis confidence dengan actual data yang lebih baik dari data sebelumnya. Jika sentiment positif terus berkembang, Aussie siap test resistance 0.7450 dan 0.7500 namun faktor penguatan Dollar US oleh dealnya Yunani masih menghantui penguatan aussie ke level resistance.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan penurunan mengikuti pergerakan saham regional. Tampaknya deal Yunani belum mempengaruhi pergerakan Indeks Saham Hangseng. Sementara itu Shanghai Composite dibuka turun sekitar 0.3 %. Secara teknikal, jika sentiment negative oleh aksi taking profit karena Indeks Saham Hangseng sebelumnya telah menguat selama 4 sesi perdagangan, kemungkinan akan test support 24900 dan 24700. Namun jika sentiment positif mengikuti pergerakan Wallstreet semalam, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test resistance 25400.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDJPY time frame 30 menit, terlihat Formasi Rising Wedge, Kemungkinan penurunan ke 123.20

Klik gambar untuk memperbesar

USDJPYM30

 

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty