Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 11 Desember 2015

By on December 11, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 290 kali

Market Review Hari Ini – Penguatan Dollar AS membuat emas yang berdenominasi Dollar AS dianggap menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain. Tanpa katalis baru, seiring persiapan pelaku pasar menantikan peralihan kebijakan moneter AS menjadi pengetatan, emas diperdagangkan dalam rentang terbatas. Wall Street Journal melaporkan Fed Funds Futures menunjukkan terdapat peluang 85% adanya kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan FOMC pekan depan, lebih tinggi dari probabilitas 70% pada bulan lalu. Fed Funds Futures merupakan indikator yang digunakan investor dan traders terkait peluang kebijakan moneter bank sentral. Para investor emas saat ini terlihat berhati-hati karena bank sentral AS diperkirakan akan menaikan suku bunga untuk pertama kalinya dalam hampir sedekade pada pertemuan kebijakan selanjutnya di tanggal 15 -16 Desember. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1061 dan support berikutnya $ 1058. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1076 dan resistance berikutnya $ 1085

Harga minyak masih bergerak di level bawah dan mulai mendekati level psikologis $ 36.00. Dollar AS yang kembali rebound dan laporan OPEC terkait total produksinya meningkat pada bulan November dan menjadi produksi bulanan tertinggi dalam 3-tahun, terutama berkat kenaikan produksi dari Irak. Total produksi bulan November ini mengindikasikan terdapat kelebihan suplai 900.000 barel per hari dibandingkan permintaan untuk minyak mentah OPEC pada tahun depan. Kartel minyak tersebut juga mengestimasikan adanya penurunan suplai minyak dari non-OPEC untuk tahun depan, termasuk AS dan Rusia, sebagai dampak kejatuhan harga minyak dan kembali membentuk low baru untuk tahun ini. “Tren penurunan ini akan semakin cepat dalam beberapa bulan mendatang, mengingat berbagai faktor, terutama harga minyak yang rendah dan berkurangnya aktivitas pengeboran,” kata OPEC dalam laporan itu. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 36.00 dan support berikutnya $ 35.50. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 37.50 dan resistance selanjutnya 38.00

Mata uang Swiss Franc menguat terhadap Euro di hari Kamis setelah SNB memutuskan untuk pertahankan suku bunga acuannya di level rekor rendah, sekaligus mementahkan ekspektasi bahwa bank sentral akan mengambil langkah untuk melemahkan mata uangnya. SNB pertahankan Libor rate tenor 3-bulan di kisaran -1.25 dan – 0.25% sesuai perkiraan, seraya menambahkan masih akan tetap aktif di pasar mata uang jika memang diperlukan. SNB juga mengharapkan potensi kenaikan suku bunga The Fed akan mengurangi tekanan apresiasi mata uang Swiss Franc.

Sterling melemah terhadap Dollar AS pada perdagangan kemarin setelah Bank of England (BoE) memberikan isyarat atas hambatan pada pertumbuhan ekonomi serta peulihan inflasi tahun depan, sehingga meredam ekspektasi atas timing kenaikan suku bunga pertama The Fed. Anggota dewan MPC masih terfokus pada kejatuhan harga minyak global yang baru dan pertumbuhan upah yang lebih lamban di domestik sehingga voting untuk mempertahankan suku bunga di level rekor rendah 0.5 persen meraih suara mayoritas 8 banding 1. Minutes rapat kebijakan moneter BoE yang terakhir juga menunjukkan bahwa bank sentral tidak terburu-buru menyusul kenaikan suku bunga The Fed.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap down tipis dilevel 21689.  Bursa saham AS berhasil menguat pada hari Kamis, meski terlepas dari level tinggi sesi namun bursa saham AS berhasil melepaskan tekanan dari penurunan lebih lanjut pada harga minyak mentah. Dow Jones ditutup menguat sekitar 90 poin setelah melejit sebanyak 200 poin. Nasdaq sempat menguat lebih dari 1%, sebelum ditutup menguat sekitar setengah persen. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 21400. Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan melanjutkan kenaikan dan test resistance 21850.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD time frame 30 menit  terlihat Formasi Descending Triangle,  Kemungkinan penurunan ke 1063

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSD.mM30

 

Pada Chart CLS10 time frame 30 menit, terlihat Formasi Descending Triangle,  Kemungkinan  penurunan ke 36.07

Klik gambar untuk memperbesar

CLS10M30

 

Pada Chart GBPJPY time frame 60 menit, terlihat Formasi Falling Channel Down,  Kemungkinan kenaikan ke 185.400

Klik gambar untuk memperbesar

GBPJPY.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty