Market Review Dan Analisa Teknikal Chart, 10 Mei 2016

By on May 10, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 354 kali
dollarup

Market Review Hari Ini – Dollar AS yang masih kokoh menjadi alasan dibalik melemahnya emas pada perdagangan kemarin bahkan pelemahan emas masih berlanjut pada pembukaan sesi Asia pagi ini, dengan harga rendah sementara ini dilevel 1259. Buruknya data non-farm payrolls(NFP) AS membuat dollar sempat tertekan pada hari Jumat, namun setelahnya komentar Presiden Federal Reserve New York, William Dudley membuat Dollar AS bangkit. Berbicara pada New York Times, Dudley mengatakan The Fed masih berpeluang menaikkan suku bunga sebanyak dua kali di tahun ini. Komentar tersebut dilontarkan meski data NFP yang dirilis Jumat hanya sebanyak 160.000 jauh lebih rendah dari ekspektasi penambahan 202.000 pekerja, dan menjadi penambahan terendah dalam tujuh bulan terakhir. Penguatan Dolar AS membebani permintaan untuk emas karena membuat emas dianggap menjadi lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lain. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan emas akan kembali test support 1244 dan 1227. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance 1280 dan 1300.

Harga minyak mentah berakhir turun hampir 3% setelah investor mengalihkan perhatiannya dari penurunan produksi minyak Kanada ke tingkat suplai minyak global yang terus bertambah. Perusahaan pemerhati pasar minyak, Genscape, pada hari Senin melaporkan adanya kenaikan 1,4 juta barel di Cushing, Oklahoma, pusat pengiriman minyak mentah WTI. Sementara itu berita dari Arab Saudi yang merupakan eksportir minyak mentah terbesar dunia telah terjadi pergantian menteri perminyakan dari Ali al-Naimi diganti oleh petinggi perusahaan minyak Arab Saudi, Khalid Al-Falih. Arab Saudi akan dengan agresif mempertahankan pangsa pasar dan ekspornya seiring keseimbangan pasar, ungkap Al-Falih di World Economic Forum di Davos bulan Januari. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support 42.33 dan support berikutnya 41.42. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance 45.00 dan resistance berikutnya 46.82.

Sterling hentikan penurunnya selama empat hari terakhir terhadap dollar sebelum dirilisnya keputusan kebijakan terbaru dari Bank of England di tengah para trader saat ini sedang fokus terhadap refrendum yang akan dilaksanakan pada bulan depan terhadap keanggotaan Inggris di Uni Eropa. Sterling menguat terhadap euro karena hasil survei Ipsos Mori yang dipublikasikan pada hari Senin menunjukkan bahwa setengah dari orang Eropa yakin bahwa pemungutan suara tanggal 23 Juni nanti ketika Inggris meninggalkan Uni Eropa dapat memicu efek domino, yang dapat melemahkan mata uang tunggal Eropa. Morgan stanley merekomendasikan open posisi jual pada GBPUSD area 1.45000 dengan batasan stoploss 1.46500 dan take profit diarea 1.41000. Jika sterling berbalik melemah, kemungkinan menuju area 1.43500 – 1.43200 dimana area tersebut para buyer telah menanti.

Dollar Kanada melemah ke level terendah dalam tiga pekan terhadap rekannya dari AS pada hari Senin, mengikuti pelemahan di mata uang komoditas lainnya setelah data perdagangan China yang mengecewakan dan harga minyak berbalik lebih rendah. Loonie telah melemah dari level terkuat dalam 10 bulan yang dicapai pekan lalu di C$1.2461 setelah data perdagangan domestik yang lebih lemah dari perkiraan dan berkurangnya produksi minyak yang disebabkan kebakaran hutan di wilayah minyak Alberta yang melukai outlook ekonomi Kanada. Jika Dollar AS masih menguat, kemungkinan Dollar Kanada akan test resistance kuat diarea 1.32000.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan gap down dilevel 19871. Indeks Saham AS ditutup mix dalam sesi perdagangan bervolume tinggi pada hari Senin, dengan penguatan saham sektor kesehatan menutupi penurunan pada saham sektor bahan baku dan energi seiring penurunan harga minyak. Dow Jones ditutup turun 34.72 poin, atau sebesar 0.2%, pada level 17,705.91, dengan penurunan dipimpin oleh saham Caterpillar dan saham Wal-Mart memimpin penguatan. S&P 500 ditutup naik 1.55 poin, atau sebesar 0.08%, pada kisaran 2,058.69, dengan penguatan dipimpin oleh saham sektor kesehatan dan saham sektor bahan baku memimpin penurunan. Nasdaq ditutup naik 14.05 poin, atau sebeasr 0.30%, pada level 4,750.21.

Bursa saham Jepang, melanjutkan penguatan hari Selasa (10/5/2016) pelemahan yen kali ini kembali menjadi sentimen positif bagi Nikkei. Yen dan Nikkei cenderung memiliki korelasi negatif, jika yen melemah maka Nikkei akan menguat. Menteri Keuangan Jepang Taro Aso pada hari Senin kemarin kembali memperingatkan tentang kesiapan pemerintah Jepang untuk melakukan intervensi di pasar mata uang jika diperlukan. Pernyataan tersebut membuat yen tertekan. Sementara data ekspor dan impor China yang mengecewakan membuat aussie, kiwi, dan loonie melemah terhadap greenback.

news

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart NZDUSD timeframe 4 Jam terlihat menembus support, kemungkinan penurunan ke 0.66900

Klik gambar untuk memperbesar

NZDUSD.mH4

 

Pada Chart XAUUSD timeframe 4 Jam, terlihat formasi Triangle, kemungkinan penurunan ke 1251

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSD.mH4

 

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty