Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 10 Februari 2016

By on February 10, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 228 kali

Market Review Hari Ini – Emas masih mampu bertahan di level atas meskipun pada perdagangan kemarin sempat dilanda aksi taking profit dan sempat menyentuh level $ 1185. Akibat kekacauan di pasar aset berisiko kembali berlanjut, dimana bursa saham global telah anjlok 3.5 persen dalam 3 hari terakhir. Keprihatinan bahwa ekonomi global bisa tergelincir ke dalam resesi dan risiko kejatuhan sektor perbankan terus membebani sentimen pasar saham untuk hari ke-3 berturut-turut, mendorong investor beralih ke asset safe haven dan membantu emas rally hingga lebih dari 7% sejak awal pekan lalu. Pelemahan Dollar AS ke level terendah dalam hampir 4-bulan versus sejumlah major currency juga turut mendongkrak daya tarik logam mulia ini. Termasuk Kekacauan yang terjadi di bursa Eropa, yakni bursa saham Eropa berfluktuasi di teritori positif dan negative juga turut mendukung reli penguatan emas. Goldman Sachs memperingatkan penguatan Emas hanya bersifat sementara, terutama jika The Fed menaikkan suku bunga ke 1.3 persen di 2016, maka Emas berpotensi turun ke $1000 per troy ons di akhir tahun. Pelaku pasar akan menantikan testimoni Ketua Federal Reserve Janet Yellen di depan House Financial Services Committee pada hari Rabu dan Kamis untuk mencari petunjuk mengenai outlook kebijakan moneter. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1178 dan support berikutnya $ 1171. Jika sentimen positif, kemungkinan emas akan test resistance $ 1205 dan resistance berikutnya $ 1210.

Harga minyak masih bearish ditengah pertumbuhan permintaan global yang lambat, belum mampu mengurangi pasokan dalam waktu dekat. Pada perdagangan kemarin harga minyak menyentuh level $ 27.73 setelah International Energy Agency (IEA) memperkirakan penurunan permintaan di tahun ini. Disisi lain harapan akan adanya pertemuan antara OPEC dengan non-OPEC untuk membahan penurunan jumlah produksi kian memudar. Sementara itu American Petroleum Institute melaporkan stok minyak di Amerika mengalami kenaikan 2.4 juta barel, stok bensin naik 3.1 juta barel. Untuk data versi EIA ( Energy Information Administration ) akan dirilis nanti malam jam 22.30 wib. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak bergerak diarea support $ 27.54 dan support berikutnya $ 26.00. Jika sentiment positif, kemungkinan minyak test resistance $ 30.00 dan resistance selanjutnya 31.73.

Aussie sempat melemah dibawah level 0.70000 merupakan level terendah dua pekan terpukul oleh sell off bursa saham global, yang membuat investor beralih ke obligasi dan aset safe haven lainnya. Yield obligasi pemerintah Australia pada hari Selasa turun menjadi 2,46%. Untuk pertama kalinya sejak bulan Agustus yield berada di bawah 2,5%, kali terakhir terjadi ketika pasar China mengalami gejolak.

Mata uang Yen menguat di hari Selasa ke titik tertingginya terhadap Dollar sejak November 2014, seiring aksi sell-off pasar saham global ditambah kecemasan sektor perbankan Eropa memacu kenaikan permintaan terhadap valuta safe haven. Nilai tukar Euro menunjukkan kinerja buruk, meskipun diuntungkan oleh korelasi positif dengan aset safe haven dan mata uang safe haven sejak akhir Agustus lalu, namun Euro merosot ke level terendah 2- minggu terhadap Yen dan Swiss Franc. Mata uang Euro juga terpukul oleh pelemahan laju produksi industri Jerman, yang merosot dibawah estimasi selama bulan Desember.

Bursa saham AS ditutup cenderung flat pada hari Selasa di tengah fluktuasi harga minyak, dan menjelang testimoni ketua Fed Janet Yellen. Indeks Sempat bergerak naik turun sekitar 100 poin, Dow Jones Industrial Average akhirnya ditutup turun sekitar 12 poin atau 0.08% di level 16,014.8, dengan saham Chevron memimpin kerugian indeks blue-chip. Indeks S&P 500 juga berhasil memangkas pelemahan menjadi 1.23 poin atau 0.07%, setelah sempat anjlok hampir 1% di awal sesi, dengan sektor energi memimpin penurunan 5 sektor lainnya. Sementara indeks Nasdaq Composite tergelincir 14.99 poin atau 0.35% untuk ditutup pada 4,268.76.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart USDCAD time frame 30 menit terlihat Formasi Channel Up, Kemungkinan kenaikan ke 1.39300

Klik gambar untuk memperbesar

USDCAD.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty