Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 10 Agustus 2015

By on August 10, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 326 kali

Market Review Hari Ini – Emas sempat drop dilevel $ 1082 ketika data Nonfarm Payrolls dirilis kemarin jumat malam. Departemen Tenaga Kerja Amerika menunjukkan penambahan jumlah pekerja AS masih di atas level 200.000 pekerja dan data bulan Mei direvisi menjadi lebih tinggi. Namun harga emas langsung berbalik menguat ke level tertinggi harian dengan investor yang menimbang kembali dampak data tenaga kerja pada kebijakan moneter AS. Ekspektasi para analis dalam memperkirakan hasil Nonfarm Payrolls dengan hasil actual nonfarm yang beda tipis, akan semakin membuka peluang bahwa The Fed akan menaikan suku bunga di bulan September. Secara teknikal, Jika sentiment negative, kemungkinan emas akan test support $ 1077, akan memicu ke area support berikutnya $1063 dan jika area $ 1063 berhasil dilewati, penurunan akan tertuju pada area $ 1044. Jika sentiment positif, kemungkinan emas akan kembali mencoba level $ 1100.

Harga minyak kembali tergelincir, pada sesi asia pagi ini terendah 43.36. setelah data nonfarm payrolls kemarin jumat adanya penguatan dollar US namun pergerakan dollar US kembali melemah dan belum mampu dimanfaatkan oleh minyak. Data China di akhir pekan semakin menambah harga minyak turun dan dibuka dengan open gap down tadi pagi. Meningkatnya pasokan produk minyak seperti minyak distilasi dan musim pemeliharaan kilang selema beberapa bulan mendatang, telah membuat harga minyak terus tertekan. Sementara itu Baker Hughes, melaporkan kenaikan jumlah rig aktif di AS untuk pekan ketiga. Walau masih 58% lebih rendah dibandingkan bulan Oktober 2014, peningkatan jumlah rig aktif baru-baru ini kembali memicu kecemasan banjir persediaan akan terus membebani pasar. Harga merosot ke level terendah harian setelah jumlah rig aktif di AS bertambah menjadi 670 pada pekan ini dari 664 rig pada pekan sebelumnya. Sementara itu JP Morgan melihat harga minyak dalam kondisi turun, mereka melihat adanya permintaan yang berkurang dari Asia dan Iran siap dengan pasokan minyaknya yang akan menambah stok minyak secara global. Menurut analis JP Morgan bahwa bulan oktober adalah puncak dalam pemeliharaan kilang musiman dan harga berpotensi terdorong ke bawah dan mungkin akan membentuk harga terendah baru untuk tahun ini. Sedangkan menurut Commerzbank permintaan akan minyak telah turun sekitar 0,2 juta barel perhari pada Q2. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga Crude Oil akan test support $ 42.00 dan jika berhasil ditembus akan memicu harga bergerak ke support berikutnya $ 40.00. Jika sentiment positif, kemungkinan harga Crude akan test resistance $ 44.50 dan akan memicu harga bergerak ke $ 45.00

Sterling melemah setelah data Nonfarm Payrolls US dirilis namun berhasil kembali menguat pada pertengahan sesi amerika berlangsung. Data domestic inggris juga membuat sterling melemah, terrendah dalam 3 mingguan. Ekspektasi kenaikan suku bunga BoE diundur menjadi Q1 tahun 2016. Hasil rapat moneter dan minutes MPC yang menunjukkan hanya 1 pejabat bank sentral yang mendukung kenaikan bunga pada rapat moneter di bulan Agustus. Potensi kenaikan bunga Federal Reserve di bulan September semakin membesar, para analis melihat bahwa BoE akan mengikuti langkah pengetatan moneter The Fed.

Sementara itu tadi pagi, Menteri Keuangan Australia Mathias Cormann telah mengisyaratkan downgrade dalam perkiraan pertumbuhan PDB Mei yang turun dari -2,5% menjadi -3,5 %. Pergerakan Aussie selama sesi asia berlangsung mencenderung melemah tipis. Data china yang dirilis akhir pekan juga menjadikan faktor melemahnya Aussie.

Indeks Saham Hangseng dibuka langsung melemah, sempat menembus level psikologis price 24000. Namun kembali bertahan di atas level 24000. Sementara itu Shanghai Comp dibuka 1,1%. Wall Street melemah tipis setelah data Nonfarm Payrolls dirilis jumat kemarin.  Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan test support 23900 Jika sentiment positif, kemungkinan Indeks Saham Hangseng akan bergerak diarea resistance 24500.

news

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart XAUUSD time frame 60 menit, terlihat Formasi Channel Up, Kemungkinan penurunan ke 1080.00

Klik gambar untuk memperbesar

XAUUSDH1

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty