Market Review dan Analisa Teknikal Chart, 1 Maret 2016

By on March 1, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 222 kali

Market Review Hari Ini – Kembali menguatnya emas setelah mayoritas bursa global melemah bahkan setelah bank sentral China meluncurkan stimulus dan keuntungan dalam pasar minyak. Logam mulia membukukan performa bulanan terbaik dalam 4-tahun seiring guncangan dalam pasar saham global yang meningkatkan pesona safe haven pada emas. Harga emas dalam Shanghai Gold Exchange juga lebih tinggi sekitar $2 per ons, mengindikasikan minat beli dari konsumen terbesar emas. Rally logam mulia ini juga ditopang oleh ekspektasi bahwa The Fed mungkin tidak akan menaikkan tingkat suku bunga pada bulan ini. Secara teknikal, jika sentiment negative masih mempengaruhi pergerakan emas, kemungkinan emas akan kembali test support $ 1222 dan support berikutnya $ 1206. Jika sentiment positif, emas kemungkinan akan test resistance $ 1253 dan $ 1263.

Langkah bank sentral China memangkas Giro Wajib Minimum (GWM) perbankan mengangkat harga minyak, mengharapkan peningkatan dana untuk pinjaman yang lebih besar di negara konsumen energi terbesar di dunia. Langkah ini dianggap sebagai stimulus yang cukup untuk memicu aksi beli dalam pasar minyak meskipun ini merupakan yang kelima kalinya People’s Bank of China (PBoC) melakukan aksi yang sama dalam setahun belakangan. Arab Saudi, produsen minyak terbesar dalam OPEC, menjadi perhatian setelah menyiratkan keterbukaan untuk solusi terkoordinasi untuk menstabilkan pasar, meski belum mengubah kebijakannya untuk tidak memangkas produksi. Arab Saudi menyatakan akan mengusahkan kestabilan dalam pasar minyak dan akan tetap berkomunikasi dengan produsen utama dalam rangka menjaga volatilitas dan terbuka dengan aksi kooperatif. Pelaku pasar minyak masih mengharapkan akan adanya tindakan nyata dari produsen utama minyak dunia lainnya untuk mendukung harga, menyusul wacana kesepakatan pembatasan produksi antara Rusia dan Arab Saudi. Secara teknikal, jika sentiment negative, kemungkinan harga minyak akan menguji support $ 32.60 dan support berikutnya $ 31.73. Jika sentiment positif, kemungkinan harga minyak akan menguji resistance $ 35.00 dan resistance berikutnya $ 36.10.

Pertemuan G20 akhir pekan lalu yang berakhir tanpa rencana terkoordinasi baru juga memicu pelemahan saham dan mendongkrak daya tarik safe haven mata uang Jepang. Sementara dalam pernyataan resminya, para menteri keuangan dan bank sentral dari kelompok G20 sepakat untuk menggunakan “semua alat kebijakan, termasuk moneter, fiskal dan struktural, baik secara individual maupun kolektif” untuk mendorong pertumbuhan.  Yen menguat terhadap Dollar AS hingga sesi asia pagi ini dikisaran 112.150

Euro melemah terhadap Dollar AS dan Yen pada hari perdagangan kemarin setelah data menunjukkan bahwa kawasan Euro kembali memasuki periode deflasi di bulan Februari untuk pertama kalinya dalam lima bulan yang mendukung ekspektasi untuk lebih banyak stimulus dari bank sentral. Penurunan pada euro datang setelah Eurostat melaporkan bahwa indeks harga konsumen turun 0.2% pada tingkat tahunan setelah naik sebesar 0.3% di bulan Januari. Ini adalah angka inflasi negatif pertama sejak September, ketika harga konsumen turun 0.1%, dan di bawah target European Central Bank untuk hanya sedikit di bawah 2%. Fokus pelaku pasar pada minggu depan adalah pertemuan para anggota ECB.

Indeks Saham Hangseng dibuka dengan open gap down di area 19145. Bursa Wall Streetditutup melemah pada hari Senin, kendati kenaikan pada harga minyak, seiring S&P 500 dan Nasdaq menutup bulan Februari dengan penurunan. Trader mengatakan pelemahan bursa saham pada sesi tengah hari disebabkan aksi jual menjelang akhir bulan. Dow Jones ditutup turun sekitar 0.74%.  S&P 500 ditutup melemah sekitar 0.81%. Nasdaq juga melemah 0.71%. Secara teknikal, jika sentiment negative kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji support 18780 dan jika sentiment positif kemungkinan indeks saham hangseng akan menguji resistance 19400.

newssss

 

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart GBPUSD timeframe 30 menit, terlihat formasi Double Bottom, kemungkinan penurunan ke 1.39600

Klik gambar untuk memperbesar

GBPUSD.mM30

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty