Market Review dan Analisa Chart, 27 April 2015

By on April 27, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,803 kali

Jumat kemarin emas kembali turun dengan low 1175, sentiment pasar  tentang ketidakpastian suku bunga amerika membuat investor melepas posisi emas. Kalaupun emas naik karena data ekonomi amerika yang buruk. Fokus investor minggu ini adalah FOMC Statement yang akan di gelar besok kamis pagi jam 01.00 wib. Investor mengharapkan dari FOMC tersebut adanya kejelasan tentang kenaikan suku bunga amerika dan akan menjadikan amerika sebagai Negara maju pertama yang menaikkan suku bunga. Secara teknikal, jika emas kembali bergerak turun, kemungkinan akan mencoba test $ 1170 dan $ 1165 selanjutnya kemungkinan menuju $ 1155. Jika terjadi pergerakan ke atas, emas akan mencoba test psikologis price $ 1200 dan kalau mampu bertahan diatas $ 1200, kemungkinan emas akan test $ 1205 dan $ 1210.

Crude Oil bergerak stabil dikisaran $ 57, minggu lalu sempat bergerak di atas $ 58 karena Arab Saudi kembali melancarkan serangan udara ke yaman yang bisa menimbulkan kekhawatiran distribusi minyak mentah melalui teluk Aden dan Selat Bab el Mandeb. Selain itu harga crude oil terangkat oleh dollar amerika juga mengalami koreksi karena rilis data ekonomi yang kurang mengesankan. Harga Crude Oil masih tertahan di kisaran $ 57, para analis memperkirakan bahwa permintaan akan kembali meningkat seiring china akan kembali memborong minyak, India dan beberapa Negara dikawasan eropa mulai melakukan pembelian minyak untuk kebutuhan industri. Secara teknikal, jika crude oil bergerak naik akan test $ 59 dan psikologis price $ 60, jika terjadi koreksi kemungkinan diharga $ 55 – $ 53.

Data ekonomi amerika dengan hasil rilis yang beragam akan menjadi pertimbangan The Fed untuk membuat kebijakan moneter The Fed, rapat reguler The Fed akan digelar 29 – 30 april dan The Fed akan menyampaikan statementnya hari kamis pagi jam 01.00 wib. Euro berhasil rebound karena berkurangnya kekhawatiran mengenai yunani dan menunjukkan kemajuan untuk mengamankan dana bantuan untuk yunani. Euro masih bertahan diatas 1.0800.

Analisa Teknikal Chart

Pada Chart EURUSD time frame Daily terlihat pola Segitiga dan sudah tembus resistance trendline. Kemungkinan harga mencapai target 1.1110

Klik gambar untuk memperbesar

EURUSDDaily