Manfaatkan Investasi Properti Anda dengan Cara Indekos

By on February 16, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 659 kali

Investasi Properti – Setelah Anda memutuskan untuk berinvestasi properti, bagaimana selanjutnya? Bagi Anda yang berinvesati properti, manfaatkan properti untuk kos-kosan. Karena investasi properti dinilai memiliki keuntungan yang besar. Karena bnyak pegawai dan juga mahasiswa lebih memilih indekos daripada harus mengeluarkan sejumlah uang dalam setiap harinya. Permintaan terhadap indekos terbilang cukup tinggi. Mereka berpikir daripada harus mengeluarkan uang jumlah uang yang banyak untuk menyewa rumah, lebih baik indekos. Tentunya mereka akan mencari lokasi yang lebih dekat dari kantor dan tempat kuliah, agar tidak ada lagi biaya ongkos.

Sebelum Berinvesatasi Properti

Sebelum memanfaatkan investasi properti Anda dalam bidang kos-kosan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal. Salah satunya lokasi. Carilah lokasi yang dekat dengan sarana perkantoran, lokasi pendidikan, lokasi hiburan, dan jala raya. Sebelum mencari lokasi, tentukan pula apakah di daerah yang akan Anda jadikan indekos, sudah ada indekos atau belum. Hal itu bisa menjadi penentu banyak atau tidaknya yang akan menyewa.

Mungkin ketika Anda memutuska untuk berinvestasi properti, ada dana yang harus dikeluarkan. Membangun indekos terdiri dari dua cara. Cara yang pertama adalah Anda menggunakan ruangan atau kamar yang tidak dipakai di dalam rumah Anda. Cara pertama ini memang akan menghasilkan pendapatan yang sedikit, selain itu privasi Anda dan keluarga tentunya akan terganggu. Nah, cara kedua bisa Anda gunakan, yaitu membuat indekos baru dengan lokasi yang sudah Anda tentukan. Cara kedua ini memang terasa sulit, apalagi bila Anda tidak memiliki dana yang besar. Syukur-syukur kalau Anda sudah menyiapkan dana yang banyak sebelum membangun indekos. Namun, jika Anda belum memiliki dana, Anda bisa meminjam pada rekan atau mungkin Bank. Hal tersebut menjadi pilihan asalkan Anda membayarnya dengan uang sewaan setiap bulannya.

Membuat indekos bukan pula hal yang mudah. Tentukan kontraktor yang baik agar Anda tak perlu mengeluarkan uang lebih di masa yang akan datang. Dengan mencari tukang bangunan yang sudah ahli di bidangnya juga bisa menjadi pilihan Anda. Oh, ya, jika Anda bisa melakukan pekerjaan bangunan walaupun hanya sedikit. Lakukanlah sendiri. Karena hal itu dapat memperingan perkerjaan tukang bangunan, membuat waktu pekerjaan semakin singkat sehingga biaya yang ingin dikeluarkan dapat ditekan seminimal mungkin.

Manfaatkan Investasi Properti untuk Indekos

Setelah Anda menentukan beberapa hal di atas, misalnya lokasi atau cara apa yang Anda pilih, lakukan hal yang paling penting. Adalah menyewakan kepada orang yang tepat. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Ketika Anda memutuskan untuk membuat indekos sebagai investasi Anda, harus diketahu bahwa Indekos berbeda dengan rumah sewa.

Perbedaan yang dimaksud adalah jasa. Mendirikan indekos, berarti Anda siap dengan hal-hal di dalamnya. Seperti jika indekos harus menyediakan fasilitas seperti tempat tidur dan lemari. Namun, jika Anda ingin menambahka fasilitas lain seperti internet, tv kabel, atau mungkin AC, Anda harus menaikkan harga sewanya sedikit lebih mahal. Indekos juga berarti Anda harus menyewa asisten rumah tangga untuk membereskan tempat, mencuci pakaian yang menyewa, memasak, hingga memperhatikan jam kunjungan. Tentu ini menjadi biaya tambahan ketika memutuskan mendirikan indekos.

Bagaimana? Memanfaatkan investasi properti sebagai indekos bukan hal yang sulit bukan? Selamat berinvestasi!