Manfaat Manajemen Properti Dalam Menjaga Potensi Properti

By on March 24, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,259 kali

Manajer PropertiInvestasi Properti – Menjadi manajer properti. Kesempatan ini mungkin suatu saat kelak akan datang menghampiri Anda. Mungkin bahkan menjadi impian Anda selama bertahun-tahun. Memang pekerjaan ini menarik, menyenangkan sekaligus penuh tantangan terutama karena kita akan sering berurusan dengan orang-orang baru yaitu klien-klien atau penyewa-penyewa baru. Serahkan kepada kami jika Anda tidak mau pekerjaan ini  karena kami jelas mau-mau saja mengambil jabatan ini wkwkwk.

Setiap properti yang dimiliki oleh seseorang memiliki seperangkat deskripsi pekerjaan berbeda yang ditambahkan ke dalamnya. Jika Anda sudah familiar dengan properti, Anda juga mungkin akrab dengan peran yang terkait dengan properti di mana Anda berada kini. Salah satu deskripsi pekerjaan penting untuk properti tertentu adalah di bidang manajemen properti.

Jika Anda menyewa atau memiliki rumah jenis tertentu, seperti rumah perkotaan, Anda kemungkinan besar akan membutuhkan manajemen properti terkait dengan hal tersebut. Bagian utama dari deskripsi pekerjaan manajer properti adalah untuk menjaga properti yang Anda kelola sekarang ini. Hal ini tidak cukup hanya mencakup perawatan berkala, namun juga mencakup perbaikan properti saat dibutuhkan. Jika ada masalah dengan properti, terserah kepada manajer properti untuk memastikan bahwa apapun masalahnya harus dapat diperbaiki. Jika bangunan tua, manajer properti tentunya perlu menentukan apa yang harus dirubah untuk memungkinkan dapat berfungsi lagi dengan kemampuannya yang terbaik tanpa menimbulkan masalah kelak di kemudian hari.
Manajer properti juga bertindak sebagai penghubung antara para klien yang menyewa properti, leasing atau bekerja untuk memiliki properti dan memberitahu pemilik apa masalah yang ada. Jika ada masalah pemeliharaan atau masalah pembayaran, terserah manajemen properti untuk memastikan bahwa masalah tersebut akan diurus. Beberapa manajer properti juga biasanya memiliki tanggung jawab untuk menyediakan pemeliharaan akuntansi sehubungan dengan pembayaran yang sedang dibuat.

Manajer properti menyediakan tingkat keamanan yang ditawarkan untuk pemilik properti maupun  mereka yang menyewa atau leasing satu area. Dengan memiliki manajer properti yang ada di tempat akan selalu memastikan bahwa akan ada tingkat pemeliharaan tertentu di gedung yang sedang disewa serta memungkinkan untuk kontinuitas bagi orang-orang  yang menyewa atau yang melakukan leasing area.