Lokasi Strategis untuk Bisnis Properti

By on December 1, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 408 kali

Investasi Properti – Apakah anda suka melakukan bisnis properti? Properti merupakan bisnis yang memiliki kesinambungan jangka panjang. Banyak sekali pebisnis yang memilih bisnis properti karena dibanding rugi, bisnis properti lebih cenderung memiliki untung. Alasanya simple, karena jumlah tanah selalu berkurang dan tidak sebanding dengan pertambahan penduduk. Harga properti pun akhirnya cenderung naik. Apabila anda ingin membangun bisnis properti, sebaiknya anda memilih lokasi yang strategis. Karena lokasi sangat menentukan perkembangan bisnis properti anda. Berikut adalah jenis-jenis lokasi yang strategis untuk bisa dibangun bisnis properti:

1. Properti Lokasi Pendidikan, khususnya Universitas atau Kampus

Sudah tidak asing lagi kalau universitas merupakan sarana pendidikan bagi mahasiswa dari penjuru daerah. Mereka rela berdatangan jauh hanya demi menuntut ilmu dan memperoleh gelar pendidikan yang baik. Bagi mahasiswa yang dekat kampus, mereka bisa bolak balik pulang kampus ke rumah, lalu bagaimana dengan mahasiwa yang tinggal jauh dari kampus serta tidak memiliki saudara untuk menumpang? Mereka tak punya pilihan lain selain menyewa kos sementara untuk tempat tinggal. Bisnis properti kos mahasiswa sangat menjanjikan karena mahasiswa selalu ada setiap tahun. Anda bisa membuat kos senyaman mungkin dengan fasilitas lengkap dan usahakan untuk menyewakanya dengan harga terjangkau agar peminatnya banyak.

2. Properti Lokasi Tempat Kerja, seperti pabrik dan perusahaan besar

Perusahaan besar atau pun pabrik yang besar pasti memiliki jumlah karyawan yang besar pula. Karyawan disini juga berdatangan dari segala daerah terutama bagi perusahaan besar yang merupakan pusatnya. Meraka berdatangan jauh dari tempat tinggal hanya demi mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari. Beberapa dari mereka mungkin sudah disediakan mess karyawan, tetapi ada pula karyawan yang tidak suka tingga di mess karena fasilitas terbatas. Maka dari itu anda bisa membangun kos karyawan atau mnjual kontrakan rumah yang biasanya lebih diminati dibandingkan kos.

3. Properti Lokasi Pariwisata, seperti pegunungan dan pantai

Ini merupakan lokasi yang sangat strategis untuk dijadikan bisnis properti. Sasaran untuk bisnis properti disini semua orang, tidak hanya penduduk lokal, bahkan turis juga bisa dijadikan sasaran anda. Lokasi pegunungan yang tinggi sering dijadikan orang-orang berakhir pekan karena pemandangannya yang indah dan sejuk. Lokasi pantai juga dijadikan momen berakhir pekan bagi keluarga dan sanak saudara. Anda bisa membangun villa atau rumah teduh sederhana untuk penginapan. Coba anda buat penginapan yang lebih besar, terserah anda ingin membuat yang mewah dengan risiko jarang banyak peminatnya karena harga sewa mahal, atau anda buat sederhana tetapi lebar untuk menarik banyak pasar. Beberapa anak-anak remaja biasanya membutuhkan penginapan untuk kegiatan organisasi mereka.

4. Properti Lokasi Perumahan

Beberapa perumahan sangat dibutuhkan karena banyak orang-orang yang sekarang sulit mencari rumah. Perumahan merupakan lokasi strategis karena di lokasi ini sudah banya penghuninya sehingga penghuni baru juga akan nyaman karena memiliki tetangga. Anda bisa menjualnya dalam bentuk tanah atau anda membuat perumahan yang sederhana tetapi nyaman dan lengkap dengan ruangannya.

Bagaimana dengan ulasan yang ditulis di atas? Apakah anda mendapatkan gambaran ingin berbisnis di daerah mana? Selain lokasi yang strategis di atas usahakan pula mencari lokasi dengan syarat lingkungan yang baik misalkan bersih, bebas dari kerusakan bencana alam seperti banjir, dan usahakan pula dekat dengan tempat umum seperti pasar, tempat ibadah dan lainnya. Selamat menjalankan bisnis properti dan semoga sukses.