Lebih Sukses Trader Wanita? Mungkinkah?

By on May 10, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 1,506 kali

Edukasi – Pernah dengar bait lagu ini, “wanita dijajah pria sejak dulu”? Jika saja tidak ada kata “emansipasi”, mungkin wanita juga masih sering dijajah sekarang. Sekarang ini Anda bisa menemukan peran berbagai wanita dalam pekerjaan-pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh laki-laki, termasuk trading. Memang profesi trader ini masih didominasi oleh pria, namun kenyataannya ada beberapa trader wanita professional yang mendulang sukses setara atau mungkin lebih dari trader laki-laki. Lebih sukses trader wanita? Mungkinkah?

Ya mungkin saja. Wanita-wanita ini tersebar diseluruh belahan dunia, termasik di Indonesia. Pada event demo trading contest 2010 yang diadakan sebuah broker di Indonesia, juara pertamanya disabet oleh Esti Andriyani, trader wanita asli ndonesia. Masih banyak lagi trader-trader wanita yang bisa mencapai kesuksesan. Sebut saja Muriel Siebert yang pernah mendapatkan sebutan “The First Woman of Finance”. Wanita ini pernah mempunyai kedudukan di New York Stock Exchange. Untuk dapat kursi tersebut, Muriel Siebert harus berkompetisi dengan lebih dari 1000 trader pria.

Contoh lainnya adalah Lisa M. Utasi yang pernah bertrading selama 20 tahun. Trader di Legg Mason unit Clearbridge Advisors ini pernah mengatakan ingin menghilangkan mitos bahwa wanita tidak bisa masuk ke bidang keuangan. Kemudian dengan bangga ia berkata bahwa sekarang para wanita dapat melakukannya dan sudah banyak trader wanita yang sukses.

Trading adalah pekerjaan yang baik dijalankan oleh siapapun, baik wanita ataupun pria yang tengah menyeimbangkan keluarga dan pekerjaannya. Waktu yang digunakan untuk trading lumayan singkat dan tidak begitu menyita waktu orang yang melakukannya. Begitulah anggapan Karen L. Finerman, trader wanita sekaligus pemilik Metropolitan Modal. Hal tersebut sama dikatakan oleh Smita Sadana, kandidat trader terbaik di Wallstreet. Wanita yang sudah berhasil mencapai 43% keuntungan dari gabungan keuntungannya per tahun dalam waktu 11 tahun terakhir itu berharap jika suatu hari trader wanita yang berhasi di Wall Street dapat menyaingi trader pria.

Mengapa sih trader wanita ini memiliki kesempatan untuk berhasil lebih besar dibandingkan dengan trader laki-laki? Lebih berhasil trader wanita? Mungkinkah? Ya, menurut beberapa penelitian memang dibuktikan jika trader wanita ini memiliki ketelitian  yang lebih besar dibandingkan dengan trader laki-laki. Strategi yang dimiliki trader wanita juga lebih teratur, mungkin karena sudah ter-mindset untuk mengatur pekerjaan rumah. Menurut Cynthia Kase, salah satu trader wanita yang sudah menelurkan buku berjudul “Trading with The Odds”, frekuensi yang dilakukannya untuk trading hanyalah sekali dalam 3 atau 10 hari. Sepertinya para trader pria memang harus lebih banyak belajar pada para trader wanita. Dan sepertinya sudah waktunya untuk calon dan trader wanita lainnya untuk bangkit dan mencapai kesuksesan yang sama seperti tokoh-tokoh yang sudah disebutkan diatas.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty