Kumpulan Beberapa Inspirasi Bisnis Rumahan yang Sukses

By on November 19, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3,637 kali

Inspirasi – Siapa bilang kalau bisnis yang menguntungkan itu harus dimulai dengan membuka sebuah toko yang besar? Tidak juga kok. Bisnis yang menguntungkan itu juga bisa dimulai dari bisnis rumahan. Toko yang besar? Bisa menyusul kemudian. Nah, berikut adalah cerita tentang beberapa inspirasi bisnis yang untung besar. Mereka memiliki satu kesamaan, yaitu mengawalinya dari rumah.

Bikin sosis

Aristya Angkawijaya memulai merk dagang Wunder ketika ia masih berstatus mahasiswa semester 5 di jurusan Arsitektur dan sedang dalam kondisi terdesak karena dihadapkan pada kenyataan untuk menemukan pekerjaan karena sudah mendekati kelulusan. Modal awalnya hanya dua juta setengah. Peralatan yang digunakan pun sangat sederhana, yaitu mesin giling dan selongsong sosis buatan sendiri. Kini, ia berhasil mengibarkan bendera Wunder dengan kisaran omset ratusan juta.

Jualan pakaian secara online

Sinta Permata Sari membuktikan bahwa dengan modal 500.000, bisa menghasilkan omset hingga puluhan juta perbulan. Ia memulai Schone and Hazzle, sebuah online shop yang menjual pakaian wanita dan remaja perempuan import dari Bangkok, Hongkong dan Korea ke seluruh Indonesia, sejak duduk di bangku SMA.

Bikin minyak angin

Buana Perkasa Putra masih berkuliah semester 3 ketika datang ide tentang minyak angin roll-on pertama di Indonesia. Saat itu, kategori minyak angin roll-on bahkan belum ada. Semua dosen dan praktisi yang mendengarkan presentasi bisnisnya banyak yang menghina dan memprediksi Buana akan gagal total karena tidak ada pasar untuk minyak angin roll-on.Akan tetapi dia kekeuh pada kepercayaannya bahwa dalam 1 tahun, SafeCare akan mampu masuk di seluruh apotek di Indonesia. Dan benar saja. Kini, omset  bulanannya mencapai puluhan Milliar Rupiah. Buana mampu membuktikan pada dosen dan praktisi yang sempat menghinanya dulu salah.

Memulai food blog

Jiewa Vieri adalah food blogger paling populer di Surabaya. Ia adalah pemilik blog makanan terkenal www.inijie.com. Setiap bulannya, ada ribuan orang mengunjungi blognya dan percaya dengan rekomendasi tempat makan yang dia berikan. Semuanya dimulai dari keinginannya untuk menyatukan keahliannya di bidang teknologi dengan kecintaannya terhadap fotografi, kuliner dan menulis.

Membuka bengkel

Imelia Widjanadi. membuka bengkel dan kafe VDR di daerah Surabaya ketika masih di bangku kuliah. Ia menemukan celah di kurangnya pelayanan terhadap pasar mobil penyok tanpa pengecatan. Puncaknya, dari hasil bisnisnya, Imel mampu mencicil rumah sendiri. Modalnya berasal dari patungan sang Ayah dan uang yang ia kumpulkan dari bisnis online sebelumnya. Baca selengkapnya.

Bisnis sepatu online

Raditya Prasetia adalah pemilik toko sepatu online yang cukup populer di Surabaya, Oregano Store. Ia mendirikan bisnisnya ketika masih duduk di bangku SMA! Radit mengaku bahwa bisnisnya berawal dari hobi mengkoleksi sepatu. Kini, ia mampu menghasilkan penjualan puluhan juta rupiah per bulan.

Aksesoris khas daerah

Lia Puji Lestari memulai Borneo Be sesaat setelah lulus kuliah. Borneo Be adalah bisnis aksesoris dengan misi sosial, mengenalkan budaya Kalimantan ke dunia. Kala itu, ia mengaku sama sekali tidak memiliki pengalaman soal bisnis. Kini, omsetnya mencapai belasan juta rupiah tiap bulan.

Jualan jilbab secara online

Rizki Rahmadianti berhasil menjalankan brand jilbab, Rizhani, selama lebih dari 5 tahun dengan baik dan penuh prestasi. Di samping itu, ia masih menemukan waktu untuk mendirikan sebuah konveksi fashion di Surabaya, dan toko online pakaian anak-anak. Semua itu ia lakukan sambil tetap menjalankan peranannya sebagai ibu rumah tangga.

Sewa kamera

Bella Mutia Fatma adalah salah satu siswi di sebuah sekolah di Gresik. Istimewanya, ia sudah mampu membantu perekonomian keluarganya berkat bisnisnya di bidang persewaan kamera. berawal dari kamera cicilan seharga 3 juta hasil beli dari sang paman, ia mampu mengumpulkan penghasilan jutaan rupiah tiap bulannya. Baca selengkapnya.

Jualan tas secara online

Febbi Filza, ibu muda berusia 23 tahun ini mampu menemukan waktu untuk menjalankan bisnisnya di dunia online, Aimeeforbags, hingga menghasilkan omset puluhan juta.

Bikin studio games

Adhicipta R. Wirawan mengajar akuntansi di sebuah universitas swasta yang cukup terkenal di Surabaya. Namun begitu jas dilepas, dia adalah seorang penggiat industri kreatif digital di Indonesia. Melalui Mechanimotion Studio, Adhicipta menegaskan bahwa peluang industri kreatif digital di Indonesia sangat besar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: studentpreneur.co