Kredit Komersial Dengan Agunan, Jaminkan Apa Yang Anda Punya Untuk Membesarkan Bisnis Anda!

By on January 22, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,220 kali

Kredit Komersial Dengan Agunan, Jaminkan Apa Yang Anda Punya Untuk Membesarkan Bisnis Anda!Start-Up Bisnis – Untuk menjalankan bisnis Anda membutuhkan keahlian dan investasi modal besar. Jika Anda melihat ke depan untuk memperluas prospek bisnis Anda, namun kekurangan uang janganlah Anda berkecil hati. Memilih pinjaman komersial dan keuangan aman akan berhasil mengembangkan bisnis Anda. Kredit komersial dengan agunan semata-mata dirancang untuk pengusaha yang membutuhkan uang instan untuk berinvestasi ke dalam bisnis yang telah mereka jalankan. Kredit  ini dapat digunakan untuk memulai atau melanjutkan usaha kecil, menengah atau bahkan industri skala besar.

Peminjam kredit komersial dengan agunan mensyaratkan adanya agunan terhadap pinjaman. Sedikit berbeda dengan kredit properti bisnis yang hanya menerima properti sebagai agunan, kredit komersial dengan agunan dapat menerima agunan bentuk lain misalnya tanah atau kendaraan. Setiap properti komersial, peralatan, faktur atau buku pesanan dapat menyelesaikan tujuan Anda.

Kredit komersial dengan agunan menyediakan solusi yang efektif untuk krisis keuangan Anda. Jangka waktu pinjaman yang ditawarkan umumnya sekitar 10 hingga 30 tahun. Sedang nilai nominalnya sendiri relatif menggiurkan. Jumlahnya bervariasi namun dari kreditur pemberi pinjaman.

Seseorang dapat menggunakan kredit komersial dengan agunan untuk berbagai tujuan komersial. Misalnya, pengusaha dapat menggunakannya untuk membeli atau merenovasi tempat usaha, investasi perumahan atau investasi komersial, pengembangan properti ataupun ekspansi usaha. Baik proyek bisnis besar dan kecil dapat dibiayai melalui pinjaman ini.

Nilai kredit pengusaha dan nilai agunan dihitung secara signifikan dalam menentukan jumlah pinjaman dan suku bunga pinjaman hutang. Nilai kredit 850 dianggap sebagai sebagai yang terbaik. Skor 600 dan di bawahnya menunjukkan bahwa Anda memiliki sejarah kredit buruk. Nilai kredit yang buruk menyatakan bahwa Anda mungkin pernah menghadapi  kebangkrutan,   tunggakan atau default.

Jika Anda ditolak karena sejarah kredit buruk, kredit komersial dengan agunan masih dapat menyediakan dana yang cukup untuk meningkatkan bisnis Anda. Pemberi pinjaman  akan mengevaluasi ekuitas yang tersimpan dalam agunan dan kemudian melayani kesepakatan pinjaman yang tepat bagi Anda. Tingkat suku bunga dan angsuran bulanan akan diatur sesuai dengan kapasitas pendapatan dan pembayaran dari peminjam.

Dokumen yang diperlukan akan diserahkan untuk diperiksa pemberi pinjaman. Untuk memulai sebuah bisnis baru pengusaha perlu mendiskusikan rencana bisnis dengan pemberi pinjaman. Dalam kasus bisnis yang baru didirikan, pemberi pinjaman akan membutuhkan laporan keuangan bisnis, laporan laba rugi serta  neraca.

Banyak pemberi pinjaman menawarkan penawaran. Pemberi pinjaman konvensional seperti bank lokal dan penyandang dana sulit untuk menangani semua pengajuan karena melibatkan banyak kertas kerja dan upaya. Di sini bukan berarti Anda tidak akan menerima pinjaman Anda. Anda hanya dituntut untuk sedikit bersabar dari 3 bulan atau lebih. Jika Anda sedang beruntung, dalam dua minggupun pinjaman Anda dapat langsung cair. Jalan yang lebih ekstrim untuk mempercepat kebutuhan Anda akan pinjaman tentu saja dengan melakukan browsing di internet. Masih banyak di luar sana perusahaan pemberi pinjaman yang mencari sebanyak mungkin nasabah. Nah, kejarlah ini mumpung masih musim!