Konsep Strategi Pemasaran Dalam Investasi Bidang Properti

By on March 24, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 560 kali

Investasi Properti – Investasi bidang properti dianggap sebagian orang mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat ganda meski tidak dapat diperoleh dalam jangka waktu yang cepat. Ada banyak hal yang mempengaruhi harga jual properti di pasaran, namun jika Anda ingin terjun di bidang bisnis properti, Anda harus memahami berbagai konsep strategi yang berhubungan dengan pemasaran.

Faktor yang berhubungan dengan strategi pemasaran

Sebelum mematangkan konsep strategi pemasaran yang akan dipakai untuk menawarkan produk properti, Anda sebagai pebisnis perlu memahami terlebih dahulu faktor-faktor yang berpengaruh pada konsep yang akan dipakai. Hal tersebut mengingat dinamisme pasar yang selalu berubah dan secara tidak langsung akan menyebabkan perubahan strategi yang bisa diterapkan dalam investasi properti.

  1. Daur produk
    Hal pertama adalah daur produk investasi, dimana dalam hal ini Anda perlu mengingat prinsip penjualan perumahan yang pastinya akan makin meningkat dari tahun ke tahun. Namun demikian, agar harga daur produk rumah yang Anda jual naik berlipat hanya dalam jangka pendek, Anda harus pintar melakukan renovasi rumah untuk mempercepat penjualan.
  2. Daya saing
    Anda sebagai pebisnis yang memiliki investasi bidang properti perlu melihat daya saing yang terjadi di masyarakat. Dalam hal ini, Anda harus memahami daya saing yang terjadi antar sesama pebisnis pribadi maupun dengan developer. Dengan pemahaman daya saing, Anda aka mampu menentukan pendekatan pemasaran yang bisa dilakukan tanpa mengalami kerugian apapun.
  3. Ekonomi masyarakat
    Dalam bisnis maupun investasi properti, Anda juga harus memperhatikan ekonomi masyarakat untuk mengetahui tingkat daya beli. Karena tidak selamanya bisnis properti selalu laku keras di tiap tahunnya. Dengan pemahaman ekonomi masyarakat yang ada di sekitar, Anda akan mampu memilih target potensial yang pasti menerima penawaran Anda di bidang properti.

Strategi pemasaran

Pada saat Anda sudah mempelajari faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran, Anda perlu mulai menetapkan langkah yang perlu dilakukan untuk membuat konsumen mau membeli produk properti yang Anda tawarkan. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam strategi pemasaran yang disertai dengan manajemen resiko terorganisir.

  1. Lakukan segmentasi pasar tujuan
    Ketika Anda memiliki bisnis dan sedang melakukan investasi jangkaa panjang di bidang properti, Anda harus mulai memetakan segmen pasar yang ingin Anda tuju sesuai hrga produk Anda. Sebagai contoh Anda memiliki produk ruko dan rukan yang ada di beberapa area dengan kisaran harga jual 750jt, maka sasaran target konsumen umumnya adalah kalangan menengah keatas atau perusahaan yang ingin membesarkan perusahaannya dengan kepemilikan kantor cabang.
  2. Penetapan ragam produk
    Saat Anda sudah mengetahui segmentasi atau ragam konsumen yang ingin Anda beri penawaran, Anda wajib menetapkan ragam produk properti yang sesuai dengan standar pasar tujuan. Sebagai contoh ketika Anda memiliki hunian rumah, apartemen, dan ruko yang sistem penjualannya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen target.
  3. Diferensiasi penawaran
    Dalam menawarkan properti, teknik penawaran yang Anda terapkan untuk satu segmen belum tentu cocok diterapkan untuk segmen lainnya. Oleh karena itu, Anda perlu mempelajari segmen pembeda yang sekiranya bisa membuat konsumen positif untuk membeli produk properti yang Anda tawarkan.
  4. Evaluasi marketing
    Setelah Anda melakukan strategi yang sesuai lakukan evaluasi marketing yang bisa Anda gunakan untuk mengkaji berbagai permasalahan yang mungkin muncul selama transaksi.

Dengan demikian, investasi bidang properti yang Anda lakukan akan membawa keuntungan berlipat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty