Kisah Trader Bruce Stanley Kovner

By on January 11, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 261 kali

Mengenal Bruce Stanley Kovner  lebih dekat

Kisah Trader Bruce Stanley Kovner menjadi salah satu kisah untuk menjadi contoh bagi Anda yang mengikuti bisnis Forex. Bruce Stanley Kovner  terlahir di new york tepatnya di Brooklyn pada tahun 1945. Bruce Stanley Kovner  kemudian tumbuh dan berkembang di San Fernando. Menceritakan dunia pendidikannya, Bruce Stanley Kovner  pernah mengenyang pendidikannya di universitas Harvard tepatnya di bidang ekonomi. Namun dalam perjalanan mengenyang pendidikannya ia gagal meraih gelar Ph. D harena ia dropout dari universitas Harvard tersebut. Setelah menjaloani kegagalan karena dropout tersebut ia akhirnya memilih untuk bekerja sebagai penulis dan ia juga sempat menjadi seorang sopir taxi. Tahun 1973 merupakan tahun pernikahan pertamanya. Pada usia 28 ia menikah dengan seorang artis bernama Sarah Peter. Namun, pernikahannya tidak berlangsung sampai akhir. Tepat pada tahun 1998 pernikahannya berakhir karena perceraian. Pada tahun 2007 ia kembali melangsungkan pernikahan keduanya dengan seorang anak dari Robert Fairchild. Robert Fairchild adalah seorang founder dari Fairchild Publications, yang saat ini menjadi divisi dari Condé Nast Publications.

Karir Bruce Stanley Kovner

Bruce Stanley Kovner  merupakan seorang founder dan juga chairman legendaris dari sebuah perusahaan investasi bernama caxton Associates. Perusahaan ini masuk ke dalam daftar dari 10 perusahaan investasi terbesar di dunia. Bruce Stanley Kovner pada awalanya memulai bisnisnya dengan menjadi seorang trader komoditi. Seorang billioner dermawan merupakan sebutan untuknya sebagai billioner dari new york city. Ia pernah menjabat sebagai seorang chairman dari perusahaan American enterprise institute. DalamKisah Trader Bruce Stanley perannya sebagai politikus juga ia lakukan dengan bergabung dengan partai Republik AS. Ia juga merupakan seorang donator dari setiap kampanye yang dilakukan dalam pemiolihan calon presiden Mitt Romney. Harta yang dimiliki Bruce Stanley Kovner  mencapai 4,8 milyar terhitung pada maret 2011.

Pada tahu 1977 merupakan tahun pertama pada saat Bruce Stanley Kovner  memasuki trading di pasar komoditi. Ia mengawali bisnisnya dengan melakukan pinjaman dengan menggunakan mastger card. Pinjaman yang dilakukannya adalah pinjaman sebesar 3.000 USD. Pada saat pertama kali Bruce Stanley Kovner mengawali bisnisnya ia menjadikan dana yang ia pinjam separuhnya habis. Hal ini memperlihatkan bahwa Bruce Stanley Kovner begitu tegang saat mengawali bisnisnya ini. Ia terlalu mengabaikan dan tidak memedulikan managemen risiko yang harus ia hadapi. Bruce Stanley Kovner dikenal sebagai seorang yang pandai dalam menganalisa politik serta ekonomi yang ada di dunia. Dalam menjalani traing kovnernya ia menggunakan strategi yang merupakan kombinasi dari menganalisa hal yang fundamental dan juga menganalisa hal-hal yang tehnikal. Dalam menganalisa fundamental, pengaruh intermarket menjadi factor utama yang ia perhatikan. Dalam analisa dari segi teknikal Bruce Stanley Kovner  merupakan seorang trader yang selalu mengikuti arah atau disebut sebagai follower. Ia cenderung melakukan entry pada saat harga sedang berada pada level yang menjadi kunci atau disebut saat breakout.

Kelebihan Bruce Stanley Kovner

Benar dikatakan bahwa Bruce Stanley Kovner ini merupakan seorang trader yang hebat. Salah satu hal yang menjadikannya hebat adalah sikap yang tertanam dalam dirinya. Tuan kovner ini selalu mengintrospeksi setiap kegagalan-kegagalan yang dialaminya. Terbukti dengan kisah tradingnya yang membawanya kini ke dunia kesuksesan dan menjadi trader hebat. Kisah tradingnya tersebut patut dijadikan contoh bagi para trader lainnya untuk menjalani setiap tantangan di dunia trading. Tuan kovner pernah mengalami kerugian dnegan jumlah $23 ribu, tetapi dia terus melakukan introspeksi dan mencoba memahami penyebab kerugian yang ia alami. Tuan kovne selalu memahami risiko dan kemudian menciptakan struktur agar dapat mengendalikan risiko ketika berinvestasi. Selain itu, strategi yang dilakukan oleh Tuna kovner benarlah tepat. Ia selalu optimis dan fokus terhadap apa yang ia kerjakan. Ia pun tidak mudah goyah oleh pembicaraan orang lain dan terus bersikap rasional serta disiplin dalam menjalani dunia trading sehingga Kisah Trader Bruce Stanleymenjadi panutan.