Kiat Jitu Perdagangan Minyak Berjangka untuk Pemula

By on January 13, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 405 kali

Edukasi – Dewasanya, minyak adalah salah satu komoditi yang penting untuk digunakan sebagai sumber energi. Bahkan minyak pun bisa diolah dan dikonversi menjadi likuid dan gas yang mempunyai nilai guna yang tinggi. Peran minyak mentah sangatlah vital jika melihat dari manfaatnya, terutama untuk membangun sebuah negar. Dahulu, Indonesia mampu mencukupi permintaan minyak mentah untuk negaranya sendiri karena kekayaan sumber daya alam yang dimilikinya. Sayangnya persediaan minyak mentah yang terkubur di Tanah Air semakin lama semakin menipis, sedangkan kebutuhan akan minyak mentah terus meningkat. Inilah yang mendesak pemerintah Indonesia untuk mengimpor minyak dengan ikut andil dalam perdagangan minyak berjangka.

Tidak sedikit orang yang bertanya-tanya mengenai cara untuk melakukan perdagangan minyak berjangka. Pada dasarnya, minyak berjangka termasuk juga kedalam futures contract atau kontrak berjangka yang kegiatan beli atau jualnya disepakati akan dilakukan dimasa yang akan datang. Rasanya memang cukup rumit, namun seorang pemula juga bisa melakukan pedagangan minyak berjangka ini. Banyak sekali kiat-kiat perdagangan minyak berjangka untuk pemula.

Minyak berjangka erat kaitannya dengan berbagai bursa-bursa berjangka yang ada di dunia. Nantinya bursa berjangkanlah yang akan menentukan harga komoditi, termasuk minyak mentah yang diperdagangkan diseluruh dunia. Salah satu bursa berjangka komoditi terbesar di dunia yang terkenal akan minyaknya adalah NYMEX (New York Mercantile Exchange, Inc) yang terletak di kota New York. Selain minyak, masih banyak komoditi lain yang diperjual belikan di NYMEX antara lain, Aluminum, Tembaga, Batubara, Perak, Tenaga Listrik, Propana, Platina, Bensin, Gas Alam, Paladium dan Emas. Komoditi-komoditi ini diperdagangkan di lantai bursa NYMEX senilai milyaran USD.

Meskipun ada perdagangan minyak berjangka untuk pemula, namun sistem perdagangannya tetap saja diatur oleh badan pengawas dari pemerintah federal Amerika yang disebut dengan Commodity Futures Trading Commission. Dalam perdangan minyak berjangka di bursa NYMEX, harga minyak yang diperdagangkan akan ditetapkan oleh mereka. Bahkan jumlah minimal dan maksimal minyak berjangka yang bisa dibeli atau dijual semuanya diatur oleh NYMEX.

Untuk Anda yang ingin berkecimpung ke dalam aktivitas trading ini, ada beberapa poin-poin dasar perdagangan minyak berjangka untuk pemula. Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu membuka rekening trading. Pilih broker profesional yang memiliki pengalaman di perdagangan minyak berjangka. Lakukan evaluasi dan riset dengan mengumpulkan banyak informasi mengenai fluktuasi musiman yang bisa saja terjadi kapanpun karena dorongan-dorongan fundamental dan non-fundamental.

Dengan informasi yang sudah dikumpulkan, kini Anda bisa melakukan analisis secara teknik seperti melacak naik serta turunnya volume perdagangan atau memantau grafik candlestick. Indonesia sudah menjadi negara yang berpatokan pada NYMEX. Penting sekali untuk melakukan pengamatan pada harga minyak berjangka yang ditetapkan oleh bursa berjangka dunia itu.

Sebelum memulai real trading, ada baiknya untuk membuka rekening praktek yang bisa digunakan secara cuma-cuma. Dedikasikan waktu Anda untuk mempelajari kiat perdagangan minyak berjangka untuk pemula dengan disiplin dan teratur. Percayalah keuntungan akan terus menghampiri Anda tanpa diminta sekalipun. Selamat bertrading.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty