Keuntungan Berinvestasi Properti: Temukan Lima Hal

By on October 30, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 971 kali
Investasi Properti

Keuntungan Berinvestasi Properti: Temukan Lima Hal

Investasi Properti – Bagi Anda yang belum memutuskan akan berinvestasi apa, properti bisa menjadi pertimbagan Anda. Seperti yang mungkin Anda ketahui, jenis investasi ada beberapa macam. Seperti Tabungan, emas, obligasi, saham, reksadana, dan lain-lain. Namun, berinvestasi properti bisa manjadi jalur cepat dalam menambah aset yang Anda miliki. Temukan keuntungan berinvestasi properti bagi masa depan Anda.

1.    Risiko yang kecil

Sebuah bisnis atau investasi pasti memiliki risiko. Namun, di antara jenis investasi yang ada—tabungan, emas, obligasi, saham, dll—investasi properti memiliki risiko yang lebih kecil. Di sini, Andalah yang menentukan semua investasi Anda. Anda pemilik sekaligus mengelola sendiri. Salah satu risiko yag akan Anda hadapi adalah bangunan yag rusak jika Anda tidak memperbaikinya secara kontinu. Jika Anda memiliki investasi properti ada kemungkinan si penyewa akan membayar telat. Namun, itu semua bisa Anda tanggulangi sendiri.

2.    Laba

Nah, keuntungan berinvestasi properti adalah masalah laba. Kebanyakan, jika Anda melihat beberapa aspek dan peluang/stategis, laba yag dihasilkan akan semakin banyak. Faktor lokasi misalnya, menentukan laku atau tidaknya investasi Anda. apalagi harga tanah, rumah, dan sewa apartemen terus bertambah setiap tahunnay. Maka dari itu, investasi properti bisa dikatakan sebagai peluang yang sangat menjanjikan.

3.    Tidak Perlu Memakai Modal Sendiri

Berbeda dengan jenis investas lainnya, investasi properti memungkinkan Anda untuk meminjam terlebih dahulu. Dana yang akan dikeluarkan tidak harus dengan seberapa uang yang Anda miliki. Anda bisa meminta orang lain terelbih dahulu untuk membiayai investasi Anda. Harus Anda ketahui bahwa investasi properti bisa dengan membayar uang muka sekitar 20-30% dari harga properti yang akan Anda beli. Anda juga bisa meminja uang terlebih dahulu ke bank, dengan syarat harus ada perputaran uang. Maka dari itu, investasi properti merupakan pilihan bijak jika Anda ingin melipatgandakan aset yang Anda miliki.

4.    Pendapatan Setiap bulan

Investasi yang Anda miliki jangan hanya didiamka begitu saja. Anda bisa menyewakanya kepada orang lain. Dengan menyewakannya, Anda dapat menambah penghaslan yang Anda miliki setiap bulannya. Hal tersebut akan menjamin kestabilan keuangan Anda. Maka dari itu, semakin banyak properti yang dimilki, artinya semakin bayak penghasilan yang didapat setiap bulannya. Namun, sebelum memutuskan berinvestasi properti, tentukan tempat yang sangat strategis.

5.    Tidak Ada Pengaruh Faktor Eksternal

Investasi properti tidak berbengaruh leh situasi ekonomi-politik bahkan tingkat inflansi dan suku bunga. No! Walaupun investasi properti dipengaruhi juga oelh beberapa faktor, tetapi Anda tak perlu khawatir karena perubahannya tidak begitu cepat.

Bagaimana? Berminat dengan jenis investasi ini? masih banyak keuntungan berinvestasi properti lho. Selain Andalah yang menentukan harga, percaya atau tidak bahwa orang selalu membutuhkan properti, baik rumah, tanah, ataupun apartemen.Maka dari itu, investasi properti dengan cara benar tentu akan mensejahterakan hidup Anda di masa depan.