Keunggulan Investasi Emas Berjangka Dibandingkan Investasi Emas Fisik

By on August 26, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 432 kali

Investasi Emas – Belakangan ini, tawaran berbagai macam investasi emas semakin bertambah saja, meningingat besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap investasi di logam mulia. Namun tidak banyak dari mereka yang dapat membedakan jenis-jenis dari investasi emas. Hakikatnya, ada dua macam investasi emas, yaitu: Investasi emas fisik dan investasi emas berjangka / online.

Keduanya jelas adalah produk yang berbeda, meskipun sama-sama berhubungan dengan emas. Investasi emas fisik mungkin sadar atau tidak sadar pernah orangtua Anda atau mungkin Anda sendiri pernah lakukan. Dewasanya, investasi emas fisik adalah investasi yang dilakukan secara pasif. Contohnya, Anda membeli emas fisik, disimpan dalam waktu yang cukup lama, kemudian di jual ketika dibutuhkan. Sedangkan investasi emas berjangka jauh berbeda dari pengertian ini.

Dalam investasi emas berjangka, Anda tidak memerlukan emas fisik. Bisa dikatakan pula jika investasi emas berjangka ini berupa kegiatan trading emas secara online. Memakai platform online trading yang ada, Anda bisa melakukan trading emas secara online tanpa perlu khawatir menyimpan emas dalam bentuk fisik.

Bagi orang awam, mungkin agak sulit juga menjelaskan perbandingan diantara keduanya. Jika dibandingkan, kita bisa melihat jenis investasi emas manakah yang paling menguntungkan. Mari kita teliti bersama perbedaan dan keunggulan investasi emas berjangka dibandingkan investasi emas fisik.

Di poin paling pertama, kepraktisan investasi emas online mengungguli investasi emas fisik. Bayangkan saja, Anda bisa melakukan trading emas online selama 24 jam pada hari kerja, dan bisa dilakukan dimanapun Anda berada. Sedangkan Anda perlu membeli emas secara langsung ketika berinvestasi emas secara fisik. Jelas ini bisa menghemat banyak waktu dan juga biaya transportasi yang mungkin Anda keluarkan.

Keunggulan investasi emas berjangka dibandingkan investasi emas fisik juga terlihat pada segi modal antara keduanya. Mungkin Anda perlu mengeluarkan banyak uang untuk memborong emas dan menyimpannya dalam kurun waktu yang lama sebagai sebuah investasi. Ketika berinvestasi emas berjangka, Anda bisa memakai akun dengan bermodalkan 5 juta Rupiah. Namun untuk lebih nyamannya, sangat dianjurkan untuk memulai berinvestasi dengan modal sekitar 50 juta Rupiah.

Perasaan khawatir dan was-was mungkin sering menghinggapi Anda yang menyimpan emas secara fisik. Ingin menyimpan di rumah, namun takut dicuri. Ingin menyimpan di bank, tetapi harus mengeluarkan biaya lagi. Nah, Anda tidak perlu lagi tuh merasa ketakutan ketika berinvestasi emas berjangka. Ini dikarenakan Anda tidak perlu memegang emas secara fisik. Sudah dipastikan emas yang Anda miliki sudah aman tersimpan di dalam Bullion Association di London. Lebih untungnya lagi, Anda tidak perlu membayar biaya penitipan emas tersebut.
Demikianlah beberapa keunggulan investasi emas berjangka dibandingkan investasi emas. Semoga bermanfaat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty