Kesempatan Investasi Properti untuk Kalangan Sendiri

By on October 12, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 299 kali

Investasi Properti – Ada pepatah mengatakan bahwa saat sendiri atau tanpa pasangan bisa mewujudkan konsentrasi tinggi dalam mengatur rencana ke depannya, dengan hati yang tenang juga masih bisa berjiwa bebas, toh uang yang diputarkan atau dimodal dihasilkan dari diri sendiri tanpa campur tangan pasangan atau orang lain, hasilnya pun bisa dinikmati sendiri, pun nantinya bersama pasangan hidup. Satu hal kesempatan yang tidak boleh dilewatkan adalah investasi properti terbaik untuk single, dimana untuk mengelola keuangan dapat diatur sedemikian rupa sesuai keinginannya, sehingga bisa kelak dibawa atau dilanjutkan bersama pasangan hidup atau kelak juga dengan anak cucu. Saat sudah berkeluarga nantinya Anda akan kebingungan sendiri mengatur manajemen keuangan rumah tangga, karena penyaluran pendapatan pastinya untuk kebutuhan di rumah, saat ada anak pun akhirnya lari ke kebutuhan sekolah juga masa depan. Akan mengalami kesukaran dan tidak adanya kesempatan lagi untuk investasi di bidang properti akibat dari uang tabungan serta penghasilan untuk kebutuhan berkeluarga yang lebih prioritas, terlebih bagi keluarga muda. Apabila tidak disiapkan sekarang, akan kewalahan untuk memenuhi kebutuhan, maka untuk itulah diatur suatu sistem investasi properti terbaik untuk single atau yang masih lajang.

Usia produktif adalah taraf umur yang tepat bagi pelaku usaha muda dalam mengejar karirnya serta kesuksesan, terutama investasi ideal perumahan atau properti. Kesuksesan seseorang yang masih sendiri dan menjadi daya tarik minat lawan jenis adalah saat bisa membeli hunian atau rumah sendiri. Rumah sendiri selain bisa ditempati atau ditinggali, harganya di pasaran yang terus meningkat secara signifikan memberi keuntungan lebih dibanding bisnis lain yang tidak diketahui jluntrungnya. Hal besar ini bisa dimulai dengan langkah kecil yang pasti seperti membeli rumah di perumahan yang saat ini menjadi tren yaitu gaya minimalis atau hunian lebih keren di perkotaan seperti apartemen, bisa melalui kredit permulaan yaitu pembayaran di muka, kemudian dalam periode waktu tertentu mencicilnya sampai lunas.

Dalam investasi properti terbaik untuk single, yang harus dipikirkan juga adalah beberapa faktor seperti ijin mendirikan bangunan, letak lokasi rumah yang strategis dan gampang dicari dekat dengan jalan besar, bagian pemborong atau penyedia biro jasa bisnis properti yang legal dan terpercaya atas dasar faktor estetika dan keamanan bangunan, hak milik yang sudah jelas dipercaya, layanan dan fasiitas sebagai penunjang sebuah hunian, serta pemikiran di masa depan nantinya akan seperti apa juga bagaimana. Jiwa kebebasan dari kaum lajang juga bisa bebas menentukan entah akan membeli rumah tinggal, atau hanya tanahnya saja, bila hidup di perkotaan dimana lahan-lahan sudah menyempit, bisa memilih apartemen yang modern konsepnya serta harga selalu melambung naik setiap saat.

Harga juga menentukan entah di mana nantinya hunian akan didirikan, bisa perumahan di pinggir kota, rumah besar atau apartemen di kota-kota besar sesuai selera dan konsep investasi berdasarkan keuntungan yang akan didapatkan. Biasanya kalangan sendiri, dengan membeli rumah atau apartemen, dapat dipergunakan juga dijual kembali, adapun yang sedang ngetren dikontrakkan atau disewakan bagi peminatnya. Apalagi bagi pengusaha muda yang aktif berkarir, bila mencukupi dari segi tabungan, dapat membeli apartemen sesuai keinginan, untuk ditinggali. Kos tidak lagi diminati, karena sifatnya hanya sementara, lebih baik mempunyai apartemen atau rumah tinggal yang nyaman, tanpa harus ditagih uang pembayaran persewaan kosan.