Kerugian Investasi Properti – Tidak Selamanya Untung!

By on November 21, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 402 kali

Investasi Properti – Banyak cara yang dapat dilakukan oleh para investor dalam berinvestasi, baik itu untuk jangka pendek maupun panjang, namun jika dilihat dari semakin meningkatnya biaya hidup maka tak banyak juga dari para investor ini lebih memilih investasi jangka panjang sebagai tabungan bagi kehidupan mereka. Dan jika Anda merupakan salah satu investor yang tidak menyukai bertransaksi setiap hari tetapi mau bersabar dalam menunggu hasil yang diperoleh, maka lebih baik Anda menjadi investor jangka panjang.

Untuk menjadi seorang investor, baik jangka panjang maupun pendek sebenarnya tidak ada aturan-aturan khusus tetapi tentu saja ada pakem yang dapat Anda ikuti. Dari berbagai macam investasi, salah satu investasi yang banyak diminati adalah investasi properti karena investasi ini merupakan sebuah investasi jangka panjang yang hasilnya cukup menjanjikan dan jenis investasi properti pun juga potensial, karena harga properti yang cenderung selalu naik merupakan keuntungan yang dapat diperoleh oleh para investor. Investasi properti dapat berupa tanah, rumah atau pun apartemen. Beberapa hari lalu telah dibahas mengenai Kelebihan Investasi Properti – Maksimalkan dengan Cara Berikut!. Nah berikut ini akan dibahas apa sajakah kerugian investasi properti yang mungkin belum Anda ketahui? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Resiko Dalam Berinvestasi Properti

Apa pun pasti memiliki kelebihan serta kerugian, dibalik dari kelebihan-kelebihan terdapat juga kerugian investasi properti yang harus dioerhatikan agar resiko-resiko yang terdapat di dalamnya dapat terminimalisir sehingga Anda pun dapat mewaspadai kegagalan ketika menjalani investasi ini. Kerugian investasi properti pertama adalah dana yang dibutuhkan untuk memulai berinvestasi cukup besar, likuiditas rendah dan Anda pun harus menyisihkan waktu untuk memperhatikan tanah, rumah atau apartemen agar tetap terawat sehingga ketika ingin melakukan penjualan, harga dari investasi Anda pun tidak akan turun drastis jika perawatan terhadap investasi yang dilakukan cukup maksimal.

Tidak hanya berhubungan dengan waktu dan biaya, kerugian investasi properti lainnya datang dari regulasi pemerintah yang cukup berbelit, mulai dari dilakukannya transaksi jual-beli melalui peraturan perpajakan, tata kota dan ruang hingga proses perijinan yang ketat. Terkadang, ketika Anda sedang mengurusi perijinan, hadir oknum-oknum yang menyempatkan situasi ini. Meski pun tujuannya adalah agar perijinan Anda dipercepat dan segera diproses tetapi oknum tersebut pun juga memeras kantong Anda, sehingga kehati-hatian pun harus diperhatikan.

Tidak cukup sampai di sana, dua hal yang membuat investasi properti memiliki resiko cukup besar adalah kondisi pasar properti jatuh atau crash properti dan peristiwa-peristiwa di luar kendali manusia, seperti halnya bencana alam. Kemunculan bencana alam merupakan suatu hal yang tidak dapat diprediksi oleh manusia, bencana dapat datang kapan dan dimana saja yang mungkin berdampak pada investasi properti Anda. Oleh karena itu bukan tidak mungkin para investor, mungkin termasuk Anda, mengalami kebangkrutan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty