Kenapa Harus Memilih Investasi Emas?

By on March 2, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,123 kali

Kenapa Harus Memilih Investasi EmasInvestasi emas memang telah menjadi sebuah pembicaraan public saat ini. Dimana semakin bertambahnya jumlah permintaan emas di perusahaan-perusahaan seperti antam mulia, Aneka Tambang maupun yang lainnya tersebut membuktikan bahwa antusiasme masyarakat terhadap logam mulia emas ini cukup tinggi. Selain itu emas memiliki keunggulan berupa nilai jual yang semakin tinggi di tahun berikutnya. Ini yang menjadi acuan para investor untuk memilih emas, khususnya membeli emas batangan. Karena sejatinya emas batangan harganya jauh lebih stabil dan hampir sudah dipastikan tidak berubah dari awal anda membelinya, ini berbeda dengan jika anda membeli emas dalam bentuk perhiasan yang sudah ada pemotongan biaya pembuatannya sehingga otomatis harga jualnyapun menjadi berkurang.

Beberapa kekhawatiran seseorang akan merosotnya perekonomian saat ini biasanya yang menjadikan alasan untuk menyimpan kekayaannya yang berupa emas. harga emas melambung hingga 30 persen. Pada September 2009, harga emas masih di bawah US$1000 per ons (28,35 gram), saat ini telah mendekati US$1.300. Bahkan ini merupakan angka tertinggi sepanjang masa. Untuk memaksimalkan bagaimana caranya keuntungan emas ini tetap bisa kita peroleh ada cara-cara atau kiat tertentu untuk menjalankan bisnis investasi emas ini, diantaranya adalah dengan membeli emas batangan. Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jika berinvestasi emas haruslah menggunakan emas batangan agar nantinya tidak ada biaya pemotongan pembuatan emas. Perlu diketahui juga emas batangan dianggap sah jika kemurniannya sudah mencapai 22-24 karat.

Kemudian selanjutnya adalah masalah penyimpanan emas, anda pastinya tidak ingin dirugikan jika harus kehilangan emas karena penyimpanan anda yang kurang cukup aman. Saat ini masalah penyimpanan emas sudah banyak perusahaan yang menawarkan jual beli emas beserta penyimpanannya. Selain daripada itu ada lagi yang dinamakan dengan emas berjangka, dimana emas berjangka ini adalah salah satu cara investasi emas yang tanpa harus memiliki fisik emas. Banyak sebenarnya pilihan dalam memaksimalkan nilai investasi anda dengan berbagai macam pilihan investasi khususnya emas itu sendiri. Karena bisa dipastkan investasi emas ini adalah cara berinvestasi yang cukup aman bila dibandingkan dengan investasi yang lainnya. Selamat berinvestasi.